SPORTOURISM - Timnas Indonesia U-16 mempermalukan Cina Taipei dengan skor 11-0 untuk memastikan gelar Tien Phong Plastic Cup 2017 dan tiga penghargaan lainnya.

Meski tampil hanya sebagai tamu undangan dalam Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, Timnas Indonesia U-16 mampu mengharumkan Tanah Air. Garuda Asia - sebutan untuk Timnas U-16, menyabet gelar tersebut setelah menang 11-0 atas Cina Taipei dalam laga pamungkas.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Van Dong Hoa Xuan pada Minggu (18/6) pukul 16.00 waktu setempat, enam gol di antaranya dikemas oleh Rendy Juliansyah. Hamsah Lestaluhu dan Amirudin Bagus masing-masing mencetak dua gol, sebelum ditutup gol Brylian Aldama di menit ke-87.

Selain menyabet gelar, ada tiga penghargaan lain yang juga dibawa pulang ke Nusantara. Skuad arahan Fachri Husaini dinobatkan sebagai Tim Fair Play.

Rendy menjadi top skorer dengan mengemas tujuh gol. Kemudian Hamsah dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Prestasi tersebut merupakan awal yang baik bagi Timnas sebagai persiapan untuk menyongsong Piala AFF U-15 yang akan berlangsng pada 9-22 Juli 2017. Hamzah dan kawan-kawan tergabung dalam Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. [***]

Sumber: PSSI