SPORTOURISM - PSSI dan Mediapro Asia akan mendatangkan Islandia Januari mendatang. Tim yang mengejutkan dunia dengan lolos ke Piala Dunia 2018.

Islandia merupakan negera terkecil keenam di Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Meski demikian, Our Boys - julukan untuk Timnas Islandia-, membuktikan mereka memiliki mental yang besar untuk berprestasi di kancah dunia.

Pada Piala Eropa 2016 lalu, Islandia mengejutkan dunia sebagai tim debutan. Skuad arahan Heimir Hallgrimsson finis di perempatfinal.

Kini, Islandia akan menjalani tur sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim peringkat 18 dunia itu lolos ke putaran final setelah menjadi pemuncak Grup I.

Maka dari itu, suatu kebanggaan karena tim yang penuh kejutan itu akan datang ke Indonesia pada Januari mendatang. Seperti yang disampaikan Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

"Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus buat Indonesia. Tim Garuda bisa banyak belajar dari mereka," kata Marsal.

Menurutnya, kesempatan tersebut harus dimaksimalkan Indonesia untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Tidak hanya ketika bertanding di lapangan, tapi juga banyak hal lain di luar teknis.

"Jadi, tur Islandia di indonesia bukan hanya terfokus pada 2 x 45 menit pertandingan. PSSI akan maksimalkan untuk kegiatan youth and coaching education," tutup marsal. [***]

Sumber: pssi