SPORTOURISM - Ketua Umum PSSI Edi Rahmayadi menyampaikan, kisruh di Liga 1 sudah selesai. Tidak akan ada aksi mogok karena kisruh tersebut hanya berpangkal dari sebuah kesalahpahaman semata.

Dalam dua pekan terakhir, gelaran Liga 1 2017 dinodai aksi protes yang dilakukan 15 klub. Mereka menuntut PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyelesaikan segala sesuatu yang menjadi hak 18 klub peserta.

Dalam pemberitaan, 15 klub tersebut mengancam akan mogok tanding jika tiga aspek yang mereka tuntut tidak diindahkan PT LIB. Yaitu aspek bisnis, legal dan teknis.

Rabu (11/10), PSSI, PT LIB dan perwakilan klub menggelar pertemuan di Hotel Sultan Jakarta. Kecuali Perseru Serui.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam, apa yang menjadi masalah di antara dua pihak yaitu klub dan PT LIB menjadi terang dan tuntas. Seperti yang diungkapkan Edi Rahmayadi.

Menurut Edi, ada miskomunikasi antara dua pihak yang membuat PT LIB terkesan kurang transparan. Semua masalah berpangkal dari sebuah kesalahpahaman semata.

Jelang berakhirnya Liga 1 2017, klub-klub peserta masih akan menerima kucuran dana. Pembayaran Rp 1 miliar di awal. Setelah itu Rp 514 juta per bulan. Kemudian nanti akan ada Rp 1 miliar di akhir musim.

Kemudian, ia juga menegaskan jika tidak akan ada klub yang akan mogok tanding. Menurutnya, ada pemberitaan yang berlebihan mengenai hal itu.[***]