SPORTOURISM – Perhelatan olahraga Bola Voli terbesar di Indonesia kembali bergulir. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mempersiapkan Tim Putra dan Putri Bola Voli yang akan berlaga pada perhelatan di Proliga 2018 dengan nama tim Jakarta BNI Taplus.

Sebagai peserta, tahun ini, BNI akan menjadi tuan rumah di Pulau Dewata Bali. Bank plat merah ini salah satu perusahaan yang konsisten dan berkomitmen dalam mendukung olah raga voli di Indonesia. Hal ini terbukti dari keikutsertaan BNI dalam kompetisi Proliga sejak tahun 2002 atau sejak Proliga diselenggarakan pertama kali hingga saat ini.

Demikian disampaikan oleh Head Manager Tim Jakarta BNI Taplus Endang Hidayatullah pada acara Launching Tim Putra dan Putri Jakarta BNI Taplus di Jakarta, Jumat (12 Januari 2018). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Ketua Tim Jakarta BNI Taplus Hisyam, dan Penanggung Jawab Tim Jakarta BNI Taplus Ganto Novialdi. BNI juga menghadirkan seluruh pemain Tim Jakarta BNI Taplus berserta pelatihnya.

Pada tahun 2018, tim Jakarta BNI Taplus mengusung tim Putra dan Putri yang diperkuat pemain-pemain terbaik dengan kombinasi pemain lokal dan pemain asing. Kompetisi Bola Voli Proliga Profesional ini akan dimulai pada 19 Januari 2018 sampai dengan 15 April 2018 di beberapa kota di Indonesia.

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh tim Voli BNI adalah ketika Tim Putra Jakarta BNI Taplus menjadi Juara pertama selama 5 musim (2003, 2005, 2006, 2010, 2012). Selain itu, Tim Putra Jakarta BNI Taplus pernah menjadi runner up yaitu pada musim  2007, 2008, 2013 dan 2016. Adapun prestasi Tim Putri Jakarta BNI Taplus adalah menjadi Juara Pertama pada musim tahun 2005 dan 2010.

Pada musim kompetisi Proliga kali ini, Jakarta BNI Taplus diperkuat oleh pemain-pemain asing profesional yang berasal dari Amerika Serikat, Ukraina, Bulgaria, serta Puerto Rico. Untuk mengisi posisi Pelatih Tim Putra, BNI mengundang Mantan Pelatih Nasional Indonesia asal China, yaitu Qiujiang Li. Adapun pelatih Tim Putri akan dipimpin oleh Pelatih Nasional Indonesia pada Sea Games 2017, Risco Herlambang sebagai pilihan terbaik.