SPORTOURISM - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla berkomentar soal anak asuhnya Egy Maulana Vikri yang bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Menurutnya, Egy butuh mental besar untuk bisa bertahan di Eropa.

Penggawa Tim Nasional Indonesia U-19 dan U-23 Egy Maulana Vikri  bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Egy sudah diperkenalkan secara resmi oleh klub berjuluk The Stripes pada Minggu (11/3) malam WIB.

Luis Milla mendukung tekad besar Egy untuk mengembangkan karier sepak bolanya ke Eropa. Menurutnya, Egy merupakan pemain muda yang memiliki talenta besar. Keputusan untuk mencicipi rumput Eropa merupakan pilihan yang tepat.

"Egy pasti akan kami pantau terus perkembangannya selama di Polandia. Karena saya tahu Egy merupakan pemain yang berkualitas dan bisa membantu kami di Timnas," kata Milla.

Milla berharap, Egy akan mendapat banyak pengalaman dan pelajaran baru di Polandia. Pelatih asal Spanyol itu hanya berpesan agar Egy tetap memelihara tekad besar sebagai anak bangsa. Tidak gentar saat harus bersaing dengan para pesepak bola yang datang dari banyak penjuru dunia.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Egy. Saya harap dia bisa tumbuh di sana, serta harus siapkan mental. Polandia berbeda dengan Indonesia," kata Milla.

Sebelum ke Polandia, Egy menyempatkan pulang ke Medan untuk berpamitan dengan keluarga. Selain itu, Egy juga sudah mengikuti pemusatan latihan tahap kedua bersama Timnas U-23 pada Februari lalu

Sumber: pssi