SPORTOURISM - Kekalahan 0-1 Persib oleh Barito Putera menjadi start terburuk Maung Bandung dalam lima musim terakhir.

Persib Bandung gagal meraih poin dalam gelaran Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-11. Skuad Maung Bandung kalah 0-1 oleh Barito Putra dalam laga yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Minggu (18/6) malam hari WIB.

Gol semata wayang Matias Cordoba dalam laga tersebut memaksa Persib harus berbesar hati menerima kekalahan ketiga di Liga 1. Yang membuat Tim Pangeran Biru turun ke urutan ke-12 dalam klasemen sementara dengan hanya mengemas 16 poin.

Selain itu, kekalahan tersebut juga menjadikan musim ini sebagai start terburuk Atep dan kawan-kawan dalam lima musim terakhir. Seperti yang dirangkum @pengamatsepakbola.

Dalam 11 laga, Persib hanya meraih empat kemenangan, empat kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, mereka menang enam kali, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Pada ISL 2012-2013 Persib meraih lima kemenangan, tiga kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Di musim berikutnya hanya meraih empat kemenangan, tiga kali seri dan dua kali kalah. Sedangkan di musim lalu, Persib meraih empat kemenangan, lima kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan. [***]