SPORTOURISM - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad and Liliyana Natsir menyempurnakan sederet gelar yang telah mereka koleksi dengan menjadi yang terbaik di Indonesia Terbuka 2017.

Tontowi Ahmad and Liliyana Natsir tampil gemilang dalam gelaran final Indonesia Open 2017, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Dalam laga yang bergulir pada Minggu (18/6) malam hari WIB, Owi/Butet menang dua set langsung dari pasangan Cina Zheng Siwei and Chen Qingchen. Yaitu dengan skor akhir 22-20 dan 21-15.

Owi/Butet dipasangkan pada akhir 2010. Namun, mereka selalu gagal tampil gemilang di kandang. Bagi mereka, Jakarta dirasa angker. Namun tidak dengan tahun ini. Owi/Butet berhasil mematahkan anggapan itu.

"Ini sangat emosional buat saya. Kami telah memenangkan begitu banyak gelar tapi kami tidak menang di negara kami. Kami siap dengan baik dan kami memiliki strategi yang tepat," kata Owi

Sebelumnya, Owi/Butet sudah mengantongi medali emas dan perak Olimpiade, tiga gelar Kejuaraan Dunia, dan hat-trick di All England. Super series paling bergengsi di dunia.

Maka dari itu, bagi Owi/Butet gelar Indonesia Terbuka dirasa sangat spesial. Gelar yang menyempurnakan torehan gelar yang sudah mereka raih.

"Saya senang memberikan hadiah ini untuk Indonesia. Ini adalah pertandingan yang sulit. Mereka lebih muda dari kami dan lebih kuat dari kami. Poinnya ketat tapi kami tetap fokus," kata Butet. [***]

Sumber: bwfworldsuperseries