SPORTOURISM - Pelatih PSM Makassar Robert Alberts terbilang rajin mengkritik lapangan. Hingga saat ini sudah ada empat stadion yang menjadi korban kritiknya.

Sabtu (12/8) pukul 18.30 WIB, PSM Makassar melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan. Gelaran Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-19 itu digelar di Stadion Surajaya Lamongan.

Dalam laga tersebut, PSM berhasil membawa pulang tiga poin setelah menang 1-0 atas gol semata wayang yang dikemas Wiljan Pluim. Meski pada akhirnya meraih kemenangan, sebelumnya Robert Alberts memiliki kekhawatiran anak asuhnya tidak bisa bermain maksimal karena kondisi lapangan yang buruk.

Sebelum laga, Robert melayangkan kritik soal buruknya lapangan Surajaya. Menurut pelatih asal Belanda, Surajaya memiliki kualitas lapangan yang tidak rata. Selain itu, ia juga menyayangkan adanya beberapa lubang yang dapat membahayakan pemain dan pemotongan rumput yang tidak sesuai regulasi Liga 1.

Lapangan Surajaya merupakan stadion keempat yang dikritik mantan pelatih Arema itu. Seperti yang dirangkum @pengamatsepakbola.

Sebelumnya ia juga menyebut lapangan Stadion Aji Imbut yang tinggi rumputnya tidak rata. Kemudian, pelatih berusia 62 tahun itu juga memberi komentar buruk soal Stadion Tri Dharma dan kandang Persiba Balikpapan, Stadion Parikesit. [***]