SPORTOURISM – Setelah sukses dengan kegiatan Basic Training perdana dan kedua beberapa waktu lalu, Wanita & Gunung (WG) akan kembali mengadakan Basic Training 3. Sebagai informasi, Basic Training merupakan salah satu program dari WG yang bertujuan untuk mengampanyekan pendakian yang aman dan nyaman khususnya bagi wanita.

BTWG ke-3 akan dilaksanakan di Gunung Gede pada 12-15 April 2018. Kegiatan akan diisi dengan materi kelas tentang persiapan pendakian dan praktek pertolongan pertama pada gawat darurat, serta mengaplikasikan kedua ilmu tersebut ke dalam kegiatan pendakian yang aman dan nyaman.

Pelajaran yang berharga adalah melalui proses melakukan (do), setelah melakukan (do) maka akan mendapatkan pengalaman. Lalu proses itu di diskusikan agar pengalaman yang ada bisa menjadi nilai-nilai yang bisa di kembangkan. Terakhir adalah membagi ilmu, pengalaman tersebut, agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Basic Training Wanita & Gunung, di rancang untuk pemula atau bahkan untuk yang sudah berpengalaman untuk bisa berbagi dan berdiskusi bersama. Melalui proses materi kelas, praktek serta pendakian. Diantaranya kami berdiskusi untuk saling melengkapi, saling menerima pendapat yang membangun, dan saling menghargai.

Mengembangkan diri bersama melalui pendakian, dan saling mengeratkan ikatan untuk saling memberikan inspirasi. Karena Inspirasi itu hadir dari diri sendiri, teman dalam tim bahkan alam yang kita datangi. Karena kami sadar betapa pentingnya persiapan pendakian dari pada pendakian itu sendiri.