Sportourism - Messi Miskin Gelar di 2016, Patungnya di Buenos Aires Dirusak

SPORTOURISM - Dalam sebuah pernyataan resmi Pemerintah Kota Buenos Aires, dijelaskan bahwa patung perunggu Lionel Messi menjadi korban aksi vandalisme.

Patung perunggu Lionel Messi didirikan di Buenos Aires pada Juni lalu. Kala itu The Messiah tengah di ambang kegelisahan untuk pemsiun sebagai penggawa Timnas Argentina.

Kini patung berwarna coklat emas itu tinggal menyisakan separuh badan dan kaki. Patung tersebut menjadi korban aksi vandalisme yang terjadi satu jam sebelum pengumuman bahwa The Messiah gagal mempertahankan gelar Pemain Terbaik FIFA 2016.

"Patung Lionel Messi adalah korban dari tindakan vandalisme yang meninggalkan patung pesepakbola tanpa setengah puncaknya," berikut pernyataan pemerintah kota Buenos Aires.

Polisi setempat belum memberikan keterangan soal oknum yang tidak bertanggung jawab itu. Namun pemerintah kota sudah menutup patung tersebut dan segera merencanakan perbaikan.

Messi menempati urutan kedua dalam perebutan gelar Pemain Terbaik FIFA yang menjadi milik Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Messi juga kalah dalam persaingan menyabet trofi emas Ballon d'Or 2016. [suki asmarandana]

Sumber: dailymail