sportourism.id - Sekilas mengenai Jambi, Provinsi yang diapit oleh Provinsi Sumatra Barat dan Sumatra Selatan ini memiliki sejarah bangsa yang panjang, bahkan sebelum Belanda mengolonisasi Indonesia. Jambi merupakan bagian penting dalam perkembangan sejarah Kerajaan Sriwijaya yang berjaya sejak abad ke-7. Maka dari itu, banyak sekali peninggalan Kerajaan Sriwijaya di Provinsi Jambi sehingga membuat UNESCO mengukuhkan situs tersebut sebagai situs warisan dunia.

Keindahan Kota Jambi terkadang masih luput dari perhatian wisatawan domestik, padahal Jambi menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang patut untuk Anda kunjungi, bahkan wajib masuk ke dalam daftar destinasi liburan Anda selanjutnya. Selain wisata alam, Jambi memiliki pusat rekreasi keluarga yang dapat menjadi wadah hiburan bagi Anda beserta keluarga. Menlanconglah dengan daytrans travel dan nikmati berbagai destinasi rekreasi di Jambi yang terdapat dalam artikel ini.

Jambi Paradise

Jambi Paradise merupakan salah satu tempat wisata di Jambi. Wisata ini cukup menghibur masyarakat Jambi yang memang sangat minim objek wisata yang menarik. Jambi menyuguhkan pemandangan indah dan wahana wisata amat menarik. Beragam faslitas dan wahana permainan di objek wisata yang hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari Bandara Sultan Thaha ini. Jambi Paradise terletak di Simpang Acai, kawasan Palmerah Kota Jambi. Hal menarik yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah berfoto dengan latar yang amat cantik, bermain flying fox, memasuki labirin yang amat cantik, berkeliling danau buatan dengan perahu, memberi makan ribuan ikan serta menikmati beragam kuliner yang dapat menggugah selera. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jambi dan mencari tempat rekreasi yang cukup nyaman dan bersih.

Kuliner Tanggo Rajo Jambi

Di bawah jembatan Gentala Arasy terdapat sebuah tempat makan yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Beragam jajanan khas tersedia di tempat ini. Mulai dari jagung bakar, aneka minuman, sate, dan jajanan lainnya yang dapat menggugah selera. Tempat ini sangat cocok jika Anda ingin menikmati malam di pinggiran sungai Batanghari.

Wisata Air Gelam Oasis

Bagi anda yang mencari wisata air, Gelam Oasis adalah salah satu tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Jambi. Berbagai wahana tersedia di tempat yang memiliki luas lahan 5 hektare ini seperti flying fox, kolam berenang, wisata air, dan lainnya. Gelam Oasis Resort terletak di Jalan Petaling Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Tidak jauh dari pusat kota Jambi. Hanya sekitar 30 menit perjalanan darat dari pusat kota Jambi.

Danau Sipin

Danau Sipin adalah danau terindah yang berada di tengah kota Jambi. Danau ini terletak di Jl. Ade irma Suryani Nasution, Telanai Pura, Kota Jambi ini memiliki panorama indah di kala senja. Anda dapat melakukan aktivitas mengelilingi danau dengan menggunakan sampan, memancing atau hanya sekedar bersantai menikmati danau yang ada di tengah danau ini.

Taman Rimba Jambi

Bagi Anda yang ingin berwisara edukasi taman rimba Jambi adalah tempat yang tepat. Taman yang berada sangat dekat dengan Bandara Sulthan Thaha ini adalah satu-satunya kebun binatang di propinsi Jambi. Taman Rimba Jambi ini terletak di kelurahan Talang Bakung Kecamatan Jambi Selatan dan memiliki luas sekitar 18 hektare. Beragam koleksi satwa terdapat di kebun binatang ini seperti harimau, gajah, siamang, orangutan, burung-burung, dan beragam aneka satwa lainnya. Di samping tempat ini juga terdapat Taman Mini Jambi yang menampilkan anjunga kabupaten dan kota yang ada di propinsi Jambi. Untuk masuk ke Taman Rimba ini kamu dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak.

 Water Citra Raya City

Waterpark World of Water Citra Raya City terletak di Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Beragam wahana permainan air tersedia di tempat ini seperti kolam renang, kolam arus, kolam luncur, dan kolam anak. Tempat yang berdiri di atas lahan 7 hektare di tengah perumahan Citra Raya City ini akan membuat kegiatan berwisata Anda menjadi menarik. Harga tiket untuk masuk ke tempat ini adalah Rp40.000 per orang untuk hari Senin sampai Jumat dan di Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional menjadi Rp60.000 per orang.

Taman Anggrek Jambi

ipuuTaman Anggrek yang bernama Taman Anggrek Prof. Sri Soedewi Jambi ini berada di Telanai Pura. Tepat berada di seberang kantor Gubernur dan DPRD propinsi Jambi. Taman ini memiliki beragam koleksi anggrek dari hutan-hutan yang ada di Jambi dan Indonesia. Suasana teduh dan keindahan bunga-bunga yang ada di tempat ini akan membuat Anda merasakan suasana yang begitu nyaman. Anda harus membayar sebesar Rp3.000/orang untuk masuk ke taman ini.

Kampoeng Radja

Kampoeng Radja Jambi adalah salah satu wahana rekreasi keluarga yang ramai dikunjungi di Jambi. Tempat ini memiliki berbagi wahana permainan yang dapat menghibur Anda. Berbagai wahana dan fasilitas di tempat ini dapat Anda jadikan pilihan untuk mengisi waktu libur Anda di Jambi. Objek wisata ini memiliki berbagai wahana seperti kolam renang, playing fox dan outbond arena, mobil golf, water park, bebek air, area memancing, dan beragam wahana lainnya.