LOMBOK - Pesona Khazanah Ramadan (PKR) 2019 Lombok makin meriah. Even yang berlangsung dari 5 Mei hingga 4 Juni ini kian semarak menjelang pertengahan Ramadan. Salah satunya karena ada peringatan Nuzulul Quran yang akan digelar di Islamic Center Mataram, Selasa 21 Mei 2019.

Dalam kegiatan ini Uztadz Fikri Haikal MZ yang akan dihadirkan. Putra Ustadz ternama alm Zainudin MZ bakal memberikan tausiyah pada tabliq akbar yang akan digelar pada pukul 20.30 Wita.

Tabliq Akbar akan semakin semarak dengan hadirnya penyanyi religi kenamaan Opick. Lantunan solawat dan lagu lagu religi akan menambah khikmad peringatan Nuzulul Quran di Lombok.

"Tabliq akbar ini juga akan menjadi rangkaian penutup PTQ Nasional ke 50 Radio Republik Indonesia ( RRI). Lombok terpilih sebagai tempat penyelenggaran PTQ emas RRI ini menunjukkan bahwa Lombok semakin dikenal dan semakin menguatkan positioning Lombok sebagai destinasi pariwisata halal terbaik dunia," ungkap Kadispar NTB Lalu M Faozal, Sabtu (18/5).

PKR 2019 digelar lebih istimewa. Kontennya sangat padat. Maka sangatlah wajar jika PKR pun masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Kemenpar tahun 2019. Menurut Faozal, PKR 2019 pun memantapkan Lombok sebagai salah satu destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Indonesia.

"Lombok selain sebagai destinasi wisata prioritas juga merupakan destinasi utama tujuan MICE. Lombok semakin memantabkan diri dengan menyiapkan fasilitas berstandar internasional untuk MICE. Kualitasnya sudah terbukti dengan gelaran PKR yang selalu sukses digelar setiap tahunnya," pungkasnya.

Even Pesona Khazanah Ramadan masih akan berlangsung sampai 4 Juni 2019. Berbagai even seru masih akan berlangsung setiap harinya. Dari mulai bazar ramadan, festival budaya islam, bazar buku islami serta ramadan berdzikir.

"Bahkan PKR juga selalu menghadirkan Imam Besar dari Timur Tengah, seperti dari Arab Saudi, Mesir, Yordania dan Maroko. Para Imam ini akan semakin menambah indahnya nuansa Ramadan di Lombok," ungkap Pelaksana CoE 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun tidak segan mengajak masyarakat datang ke Islamic Center NTB. Baginya Lombok merupakan destinasi yang wajib dikunjungi dalam mengisi bulan suci Ramadan. “NTB akan terasa sangat spesial selama Ramadan. Sebab, julukan Pulau Seribu Masjid kian kental dengan hadirnya Islamic Center. NTB adalah salah satu tujuan wisata halal dunia. Suasana disini pasti berbeda saat Ramadan, dan wajib dikunjungi,” paparnya.(*)