sportourism.id - Banyak hal bisa dialami saat melakukan perjalanan dengan kereta api. Pengalaman selama perjalanan dengan si ular besi ini tidak akan kamu dapatkan dari moda transportasi lain, yang juga berjalan di jalur darat. Oleh karena itu, kamu jangan pandang sebelah mata traveling dengan kereta api karena nyatanya sangat menyenangkan. Berikut adalah alasannya:

Lebih nyaman

Naik kereta PT KAI lebih nyaman daripada naik bus atau mobil pribadi. Dengan jarak tempat duduk yang lega, kaki tidak akan merasa terlalu lelah menekuk selama perjalanan. Selain itu, penumpang juga bisa berjalan-jalan sejenak di lorong gerbong untuk melakukan peregangan. Cara ini bisa membuat badan tidak kelelahan karena duduk berjam-jam di posisi sama, yang bisa membuat otot terasa kaku.

Pemandangan beragam

Jalur kereta api melintasi berbagai tempat dan pemandangan alam. Tidak hanya melihat kota yang padat dan terang benderang, kamu juga bisa menikmati indahnya gunung dan lautan ketika menempuh perjalanan dengan kereta api.

Bebas macet

Macetnya jalanan membuat pengemudi dan penumpang merasakan stres. Tetapi, hal itu tidak akan kamu alami jika melakukan perjalanan dengan menumpang kereta PT KAI. Dikarenakan kereta api memiliki jalur sendiri, maka tidak akan ada macet di sepanjang perjalanan dari kota asal menuju tempat tujuan.

Lebih terjangkau

Tiket kereta api PT KAI juga terjangkau oleh semua kalangan. Baik kelas Ekonomi maupun kelas Eksekutif, semuanya terjangkau dan bisa dibeli dengan mudah. Kalau beruntung, kamu juga bisa mendapatkan diskon tambahan dari Traveloka yang merupakan mitra PT KAI untuk menjual tiket kereta api di Indonesia. Dengan diskon dari Traveloka, harga tiket kereta api yang sudah terjangkau menjadi semakin murah.

Tepat waktu

Dengan menumpang kereta PT KAI, kamu bisa memastikan jadwal keberangkatan dan kedatangan di tempat tujuan. Dengan jadwal yang tepat, kamu bisa merencanakan perjalanan di kota tujuan dengan lebih mudah. Tidak ada area abu-abu tentang kedatangan kereta di kota tujuan karena sudah ada sistem terbaru, di mana waktu kedatangan sama dengan jadwal yang sudah tertera di tiket kamu.

Menjangkau lebih banyak tempat

Perjalanan dengan kereta api menjangkau lebih banyak tempat dibanding pesawat terbang. Dengan harga yang lebih murah, kamu bisa mendapatkan keuntungan seperti mengunjungi kota-kota persinggahan sekaligus pemandangan alam yang indah.

Baik kota besar maupun desa kecil, banyak yang sudah dilintasi oleh rangkaian kereta api. Pilihan keretanya pun beragam dengan beberapa jalur kereta lanjutan yang bisa kamu pilih jika tidak tersedia kereta langsung.

Semua jalur dan jadwal kereta lanjutan bisa kamu lihat di Traveloka App. Cukup menentukan jadwal keberangkatan dan kota tujuan, semua pilihan yang tersedia akan ditampilkan di layar. Mudah dan bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

Jadi, sudah tidak memandang sebelah mata lagi akan traveling dengan kereta api bukan? Cobalah jika belum pernah berjelajah dengan kereta api. Pastinya, kamu akan mendapatkan pengalaman seru yang tak bisa ditemukan di moda transportasi lain.