SPORTOURISM – Cukup banyak orang yang takut ketinggian, tetapi perempuan ini tampaknya sudah hilang takut. Angela Nikolau, ia merupakan model Instagram asal Rusia. Fotonya tidak sembarangan, ia memanjat bangunan-bangunan tinggi di berbagai belahan dunia. Jepret! Jadilah salah satu adegan selfie ternekat yang pernah ada.

Angela menyita perhatian pengguna Instagram sejak tahun lalu. Ia memenuhi akunnya dengan foto selfie di puncak gedung-gedung tinggi di dunia. Awalnya netizen tidak begitu menggubris. Namun setelah ia mengunggah foto selfie di puncak menara Tianjin, Cina, semua orang berpikir Angela gila.

Tampaknya wanita ini merasa semuanya baik-baik saja. Ia betul-betul tidak peduli ketinggian, walau hal itu membahayakan keselamatannya. Bahkan bebrapa kali Angela berfoto menggunakan sepatu hak tinggi.

Dalam aksinya Angela dibantu Ivan Kuzenetsov, kekasihnya. Apa yang dilakukan Angela juga dilakukan Ivan. Mereka berdua memanjat gedung, Angela berpose, Ivan menjepret. Tidak masuk akal.

Ivan mengakui kegiatan itu dilakukan secara ilegal. Caranya entah bagaimana, tetapi mereka selalu berhasil melakukannya. Ivan terkadang mengambil gambar dari tempat lain atau menggunakan drone.

Menara Tianjin tingginya 640 meter dan merupakan bangunan tertinggi ke-8 di dunia. Itu bukan menara super jangkung satu-satunya yang jadi lokasi selfie Angela. Beberapa menara terkenal lainnya yaitu Shanghai Tower, Menara Eiffel, dan Sagrada Familia di Spanyol.

Karena aksi ekstremnya itu Angela mendapat 540 ribu pengikut Instagram sejauh ini. Ivan pun ikut-ikutan terkenal, meski pengikutnya lebih sedikit.

Gilanya lagi, pekan lalu Angela mengajak 10 pengikutnya yang terpilih untuk foto selfie bersama-sama Ivan di Moskow. Tidak ada syarat, kecuali mau. Ada yang minat?