SPORTOURISM – Alejandra Manriquez Perez adalah satu di antara banyak orang yang berjuang mewujudkan mimpinya. Wanita kelahiran Meksiko, 30 tahun silam ini sekarang menjadi pilot pesawat jet para selebriti dunia.

Perkenalan Alejandra dengan dunia penerbangan bukan lahir dari cita-cita masa kecil. Ia lahir dari keluarga pas-pasan dan tidak pernah memikirkan pekerjaan semahal pilot. Namun tamat SMA Alejandra bekerja di bandara untuk mengisi bagian customer service.

Siapa sangka, dari pekerjaan itu Alejandra tertarik menjadi pilot. Membuat keputusan tidaklah mudah, tetapi pada akhirnya ia mendaftar di sekolah penerbangan di California, AS saat usianya 21 tahun. Pendaftarannya diterima dan itu merupakan lompatan besar dalam hidupnya. Bukan saja impian yang semakin dekat, juga untuk pertama kali Alejandra dapat meninggalkan kampung halaman.

Akan tetapi perempuan berambut pirang ini rupanya punya impian lama, yaitu keliling dunia. Sayangnya hal itu tidak mungkin. Alejandra mengatakan orang tuanya sudah cukup kepayahan menghidupi keluarga.

“Saya sadar harus melakukan sesuatu agar dapat mewujudkan keinginan itu,” kata Alejandra seperti dikutip The Sun.

Nasibnya berubah sejak itu. Alejandra berupaya keras meningkatkan jam terbangnya sampai akhirnya dipercaya membawa pesawat jet pribadi. Sekarang ia adalah pilot elit yang biasa menerbangkan Embraer Legacy 600. Jet buatan Brasil ini dikhususkan untuk perjalanan bisnis dengan kapasitas maksimal delapan orang.

Mengemudikan pesawat jet pribadi itu artinya bertemu dengan sejumlah figur terkemuka. Beberapa klien yang ia terbangkan di antaranya Cristiano Ronaldo, Maroon 5, dan pembalap Formula 1 Sergio Perez.

Banyak orang yang mungkin iri dengan pekerjaan tersebut. Alejandra tak menampik hal itu. Menurut dia orang-orang melihat pekerjaannya sangat menyenangkan. Ini adalah pekerjaan unik, bergengsi, tetapi tidak mudah menggapainya.

“Saya senang jika pekerjaan saya telah menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang mereka suka,” ujar penggemar Barcelona itu.

Sampai sekarang Alejandra telah mengunjungi 39 negara berbeda. Hal yang paling dia sukai ialah ketika terbang ke suatu negara yang sama sekali baru. Ia menuturkan, traveling itu sangat menyenangkan. Bukan saja tempat-tempat baru, namun juga makanan, budaya, dan keramah tamahan penduduk lokal.

“Hidup itu hanya sekali, dan Anda tidak punya alasan untuk enggan mewujudkan cita-cita,” ujarnya.

 

related posts