sportourism.id - Para penggemar tim nasional (timnas) sepakbola Swedia jangan pernah berharap bakal melihat Zlatan Ibrahimovic pada kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya, nama Ibrahimovic tidak ada pada daftar Skuad Timnas Swedia.

Melalui website resmi federasi sepakbola Swedia, Pelatih Janne Andersson mengumumkan 23 nama pesepakbola yang bakal tampil di Piala Dunia 2018. Dari daftar tersebut tak muncul nama Ibrahimovic. Bahkan, pada fase kualifikasi Piala Dunia mantan bintang Manchester United itu tidak ada.

Belum diketahui alasan pasti kenapa Ibrahimovic tidak dimasukan dalam skuad, namun spekulasi menyatakan bahwa pemain 36 tahun itu lebih sering menghangatkan bangku cadangan skuat Setan Merah musim ini sejak mengalami cedera musim lalu. Meski saat ini berada di klub LA Galaxy dan terus mendapatkan menit bermain, namun belum jelas soal masuk atau tidaknya Ibrahimovic.

Bukan hanya pelatih yang enggan menerima Ibrahimovic kembali, sejumlah pemain juga tampaknya tidak ingin striker eksentrik itu membela Swedia di Piala Dunia. Salah satunya adalah kiper Karl-Johan Johnsson, yang menilai keberadaan Ibrahimovic bisa mengganggu kekompakan tim.

"Terserah pelatih apakah akan membawa Ibra atau tidak ke Piala Dunia 2018. Kami bermain di babak kualifikasi dan berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 tanpa dia dan saya pikir kami bisa bermain baik di Piala Dunia 2018 tanpa Ibra," kata Johnsson seperti dilansir ESPN.

Tanpa adanya Ibrahimovic, Swedia lebih memilih nama-nama tukang gedor yang sebelumnya menjadi bagian dari kesuksesan tim itu menuju Rusia. Mereka adalah striker Alaves John Guidetti, Marcus Berg (Al Ain), Ola Toivonen (Toulouse) dan Isaac Kiese Thelin (Waasland-Beveren).

Daftar Skuad Timnas Swedia

Kiper: Robin Olsen (Copenhagen), Karl-Johan Johnsson (Guingamp), Kristoffer Nordfeldt (Swansea).

Bek: Mikael Lustig (Celtic), Victor Lindelof (Manchester United), Andreas Granqvist (Krasnador), Martin Olsson (Swansea), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Filip Helander, Emil Krafth (both Bologna), Pontus Jansson (Leeds United).

Gelandang: Sebastian Larsson (Hull), Albin Ekdal (Hamburg), Emil Forsberg (RB Leipzig), Gustav Svensson (Seattle Sounders), Oscar Hiljemark (Genoa), Viktor Claesson (Krasnador), Marcus Rohden (Crotone), Jimmy Durmaz (Toulouse).

Penyerang: Marcus Berg (Al Ain), John Guidetti (Alaves), Ola Toivonen (Toulouse), Isaac Kiese Thelin (Waasland-Beveren).