Light Rail Transit (LRT) dipastikan rampung tepat waktu untuk mendukung event olahraga Asian Games 2018. Dengan datangnya kereta dari Korea Selatan, bisa segera dipersiapkan untuk uji coba Asian Games pada Juli 2018.

"Kita akan uji coba bulan dulu dan sekarang sudah mulai rangkaiannya ditaruh di atas rel dan akan dilakukan persiapan lebih baik lagi khususnya persiapan fase dua," Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Balai Kota, Senin, 17 April 18.

Sandi mengingatkan, percepatan propyek diharapkan tidak akan mengurangi prosedur keamanan. Karena menurutnya, keamanan bekerja adalah hal yang utama, mengingat banyak kejadian kecelakaan kerja karena lebih mementinfkan target. "Saya sampaikan ini kita harus operasikan sebelum Asian Games, tapi kita harus pastikan keselamatan adalah yang utama."

Sandi menghimbau agar pihak kontruksi dapat bekerja secara profesional dan menyelesaikan proyek LRT sebelum Agustus 2018. "Jadi kemarin kita ingin bahwa profesionalisme dari Jakpro dan mitranya bisa memastikan kereta ini bisa dioperasikan sebelum Agustus," tambahnya.

Asian Games di Indonesia, akan diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang. Saat ini, pemerintah terus melakukan upaya perbaikan berbagai fasilitas penunjang atlet, infrastruktur sampai dengan berbagai promosi datangkan wisatawan.