sportourisme.id- Wisata Kepulauan Seribu, terus berbenah untuk menarik sebanyak mungkin pengunjung terutama wisatawan Asing. 342 pulau termasuk pulau-pulau pasir dan terumbu karang dimana tidak semua pulau didiami oleh manusia menjadi kawasan yang asik untuk di jelajah.

Pemerintah, saat ini gencar melakukan promosi. Berbagai macam bentuk wisata mulai dikembangkan di kawasan ini, seperti event-event spesial, Festival Pulau Tidung, misalnya dengan tema Aquathlon.

Data Pemerintah DKI Jakarta, tahun ini, Kepulauan Seribu kunjungan wisatawan asing lebih dari 3.000 untuk wisatawan asing. Kunjungan tersebut merupakan prestasi.

"Kita akan dorong pariwisata berbasis eco wisata dan sport turism," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Ancol, Sabtu, 14 Maret 18.

Walikota Kepulauan Seribu Irmansyah mengatakan, pihaknya bakal terus mengembangkan eco wisata di utara Jakarta ini. Pihaknya, ingin mulai membangun infrastruktur digital dengan kemampuan koneksi internet dan dukungan listrik yang stabil.

Pemerintah, kata Sandi, bakal mengundang investor untuk melakukan kerja sama dengan masyarakat setempat. "Ini berguna untuk meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru," ujarnya.