SPORTOURISM - Hampir setiap tahunnya, pariwisata Indonesia kian mengalami pertumbuhan secara siginifikan.

Hasil catatan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), pada 2017 lalu kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 25.68 persen.

Salah satu perusahaan pariwisata terintegrasi di Indonesia, PT Panorama Sentrawisata Tbk pun mencatat kinerja positif pada 2017 lalu.

"Tahun 2017 merupakan tahun yang penting bagi Perseroan karena berhasil melakukan beberapa inovasi dan pengembangan dalam kelima pilar bisnisnya,” ujar Direktur Utama PT Panorama Sentrawisata Tbk, Budi Tirtawisata dalam keterangannya pada Sportourism.

Pada tahun 2017 Indonesia masuk ke dalam daftar top 20 Fastest Growing Travel Destination menurut United Nations World Tourism Organization (UNWTO).

Selama tahun tersebut pula Pillar Inbound Perseroan, berhasil membawa kedatangan lebih dari 165 ribu wisman dengan pasar utama dari Eropa disusul Asia Selatan dan ASEAN.

Pillar inbound juga berhasil mengembangkan pasar regional, dan memperluas jaringan operasional di ASEAN dengan mengakuisisi sebuah perusahaan di Singapura.

ASEAN sendiri merupakan destinasi dengan tingkat kunjungan tertinggi kedua setelah Eropa, jumlah wisman yang datang yaitu 125 juta orang pada 2017 lalu.

"Pada tahun yang sama Perseroan juga bersinergi dengan strategic partner untuk mendukung perkembangan Perseroan menjadi pemain regional dan global kedepannya," katanya.

Pilar Transportasi Perseroan, pada pertengahan 2017 telah meluncurkan layanan pemesanan bus secara online, yakni melalui website dan aplikasi.

Layanan ini mempercepat proses pemesanan bus dengan fleksibilitas dan jaminan keamanan bertransaksi secara online.

Selain itu, layanan online-booking ini juga dilengkapi dengan fitur untuk melengkapi kebutuhan perjalanan. Antara lain; snack, perlengkapan, sampai dengan tiket masuk objek wisata.

Perseroan berkomitmen untuk terus mengembangkan produk, dan layanan untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi seluruh pelanggan.