SPORTOURISM - Kartini Run 2018 yang ditujukan untuk menyambut Hari Kartini, Nantinya akan dihadiri 7000 peserta yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu 22 April 2018. Peserta terdiri dari komunitas dan kaum Difabel.

"Kaum Difabel juga akan ikut serta dalam Kartini Run 2018 ini," kata Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Tri Tito Karnavian saat konferensi Pers Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (05/04).

Menurut Race Management Director Mesa Race, Reza Puspo, peserta Difabel tidak sama dengan yang lainnya. Yaitu, mereka (Difabel) hanya akan melewati dua kilometer saja.

Baca Juga: Kartini Run 2018, Tumbuhkan Semangat Olahraga untuk Perempuan

"Mereka (Difabel) yang ikut juga sudah terbiasa dengan kegiatan seperti ini. Rata-rata mereka juga sudah profesional. Keadaan jalan pun sudah steril, dan kita bekerja sama dengan Pemerintah Daerah." ujarnya.

Kartini Run 2018 akan melibatkan sekitar 40 komunitas dari seluruh Indonesia. Menariknya lagi, seluruh peserta akan mengenakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing. Dengan adanya Kartini Run 2018 ini Reza berharap, jika kesadaran untuk olahraga, khususnya lari akan menumbuhkan semangat mempraktikan gaya hidup sehat pada Masyarakat.