SPORTOURISM - Hari ini, Senin (8/1), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, menyebutkan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berangkat ke NTT dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Mengutip antaranews.com, dalam agenda kunjungan kerjanya selama dua hari ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan berkunjung dan bermalam di Pulau Rote, pulau yang sering dijadikan simbol wilayah yang berada di bagian selatan Indonesia.

Kira-kira apa saja lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pulau Rote? Berikut adalah beberapa objek wisata yang bisa disambangi di Pulau Rote:

Pantai Laviti
Pantai Laviti berada di antara dua ujung pulau yang seperti melindungi pantai ini dari laut lepas. Tebing-tebing karang yang runcing dan tajam seakan menjadi benteng untuk melindungi Pantai Laviti ini. Pemandangan diperindah dengan pantulan sinar matahari dari permukaan air laut dan pasir putih.

Bukit Mando'o
Bukit Mando’o identik dengan Tangga 300. Wisatawan harus melewati anak tangga yang berjumlah ratusan itu untuk menuju puncak bukit. Begitu sampai di puncak, Anda dapat melihat pesona kawasan pantai di Desa Kuli yang menyatu dengan hutan bakau yang rimbun.

Pantai Mulut Seribu
Pantai Mulut Seribu terletak di Kecamatan Rote Timur. Bagi wisatawan yang baru mengunjungi Teluk Mulut Seribu selalu kesulitan atau tersesat pada saat keluar, karena konon ada yang menutup jalan keluar apabila para tamu masuk tanpa meminta izin.