SPORTOURISM -  Gelaran expo bisnis halal terbesar berskala dunia, Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) digelar di Kuala Lumpur, Malaysia mulai tanggal 4 hingga 7 April. Pada event yang paling banyak dibicarakan di dunia inilah, Halal Traveling ikut berpartisipasi memperkenalkan platform travel online. Khususnya ke khalayak Malaysia sebagai pusat internasional bagi ekonomi Islam.

Nindy Gita Sary selaku Promotion Manager Halal Traveling mengatakan, Halaltraveling.id tak mau ketinggalan berpartisipasi di MIHAS. Tahun ini diikuti lebih dari 1.000 peserta dari lebih dari 40 negara, di Pusat Perdagangan dan Pameran Internasional Malaysia (MITEC).

"Wisata Halal di Indonesia sangat dilirik oleh para pelancong Malaysia yang ingin berwisata ziarah, dan sebagainya. Hasilnya luar biasa, pada hari pertama pameran sudah ada 5 travel agent yang mengajak kami kerja sama membawa turis Malaysia untuk berwisata halal di Indonesia," kata Nindy di arena pameran, Rabu (4/4/2018).

Nindy makin sumringah, ketika Pejabat Penghubung Investasi Indonesia Malaysia yang juga merupakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, mengunjungi booth Halal Traveling di hari yang sama.

Menteri Eko sengaja datang ke MIHAS, dan mampir di booth Halal Traveling di sela kunjungannya ke Indonesia Archipelago Exhibition (Archex) 2018 yang digelar di KBRI Malaysia. Archex sendiri diisi dengan pameran produk unggulan desa, Business Networking Investasi Indonesia Malaysia, dan Regional Investment Forum.