SPORTOURISM - Titimangsa Foundation akan menggelar pertunjukan monolog pada Sabtu (21/4). Aktris Dinda Kanyadewi menjadi salah satu penampil dalam monolog tersebut.

Hari Kartini merupakan perayaan untuk memperingati kelahiran Raden Adjeng Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita. Semasa hidup, pahlawan yang meninggal di usia 25 tahun itu begitu gigih memperjuangkan hak wanita untuk mendapat perlakuan yang adil.

Kartini lahir di Jepara pada 21 April 1879. Maka dari itu, hingga saat ini bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Banyak cara yang biasa dilakukan saat mempertingati Hari Kartini. Salah satunya dengan mengenakan kebaya.

Pada Sabtu (21/4) pukul 15.00 WIB, akan ada suguhan menarik di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia - West Mall lt.8, Jl. MH Thamrin no 1, Jakarta Pusat. Pada Hari Kartini nanti, Titimangsa Foundation akan menggelar pertunjukkan monolog Episode Tarung/Stripping/Rubberneck.

Monolog yang disutradarai Wawan Sofwan itu akan diperankan tiga perempuan. Yaitu Jessy, Miranda Risang Ayu dan Dinda Kanyadewi. Jika Sahabat Sporto biasanya melihat Dinda beradu peran di sebuah sinetron atau film, di sana paras cantik kelahiran Balikpapan itu akan monolog.

Mereka akan bercerita tentang permasalahan perempuan di ranah pribadi dan publik. "Dengan naskah yang ditulis langsung para penampil, pertunjukan itu akan menjadi salah satu testimoni dari pergulatan yang harus dihadapi perempuan," berikut yang disampaikan Titimangsa di instagram.