sportourism.id - Tim Nasional (Timnas) sepakbola Jerman masih harus berusaha keras demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pasukan Joachim Low itu pun menuai asa ketika berhadapan dengan Swedia pada laga lanjutan Grup F Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (23/6/2018) dinihari.

Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman malah terpeleset di laga pembuka Piala Dunia 2018. Mereka secara mengejutkan ditumbangkan wakil Amerika Utara, Meksiko dengan skor tipis 1-0. Kekalahan itu membuat Jerman berada di posisi yang sulit. Mereka harus mendulang poin penuh di sisa dua pertandingan melawan Swedia dan Korea Selatan.

Kapten Timnas Jerman Manuel Neuer pun optimis timnya bisa bangkit di dua laga tersebut, dan kebangkitan mereka akan dimulai pada laga kontra Swedia nanti. "Semua pemain kami sudah tidak sabar bermain lagi," ujar Neuer.

Namun begitu, Jerman terancam tak bisa menurunkan bek tengah Mats Hummels karena mengalami masalah di bagian leher. 

"Mats Hummels kemungkinan tak bisa bermain. Dia bermasalah di bagian leher kemarin dan belum pulih. Memang masih ada waktu, tapi hal seperti itu biasanya tak akan pulih dalam semalam," kata pelatih Low, seperti dilansir Yahoo Sport. 

Pemain Chelsea, Antonio Ruediger kemungkinan akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Hummels. Dia akan berduet dengan Jerome Boateng di jantung pertahanan Jerman. 

Prakiraan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Ruediger, Jerome Boateng, Jonas Hector; Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Thomas Muller, Marco Reus, Julian Draxler; Timo Werner.

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Ola Toivonen, Marcus Berg.