SPORTOURISM -- Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung akan menggelar Travel Mart, 11 dan 12 Mei 2016 di Convention Hall Jl Dr Setiabudi No 186 Bandung. Mohammad Ibrahim, juru bicara Travel Mart STP Bandung, mengatakan perhelatan mengangkat tema The Other Side of Parahiyangan dengan tagline leisure for pleasure. "Kami melakukan 19 kali simulasi untuk menggelar acara ini, dan tahun ini kami merealisasikannya," kata Ibrahim. Menurut Ibrahim, tujuan event ini adalah mengangkat potensi wisata Jawa Barat. Saat ini, pariwisata Jawa Barat mulai berkembang dan dikembangkan. STP Bandung optimistis Jawa Barat tidak kalah dari Bali, Belitung, Yogyakarta, dan Lombok. STP Bandung Travel Mart akan mengundang pelaku usaha pariwisata; agen perjalanan, organisasi, komunitas pariwisata, lembaga pendidikan, serta wisatawan. Di event ini, wisatawan bisa bertransaksi. "Akan ada exhibition, table top, gala dinner," kata Ibrahim. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menegaskan STP Bandung memberi manfaat kepada tempatnya berada. Jika perusahaan, ada yang namanya corporate social reaponsibility (CSR), di kalangan akademik namanya pengabdian kepada masyarakat. "STP Bandung sedang mempromosikan pariwisata Bandung dan Jawa Barat dalam bentuknya yang menarik," kata Menpar Arief Yahya.