SPORTOURISM – Semalam (31/1), Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, riuh dengan tepuk tangan penikmat orchestra. The Resonanz Music Studio (TRMS) di bawah pimpinan Avip Priatna kembali menunjukkan pertunjukan berkualitas yang  dinantikan para pecinta musik klasik. 

Bersama Jakarta Concert Orchestra (JCO), Avip Priatna yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, akan menggelar konser pembuka di tahun 2018 bertajuk Invitation To The Dance. Komposisi  untuk orkestra yang ditulis oleh komponis asal Jerman, Carl Maria von Weber.

Komposisi orkestra ini menjadi judul konser sekaligus komposisi pembuka, dimainkan oleh 55 musisi profesional yang tergabung dalam JCO. Turut dimeriahkan oleh Soprano muda Indonesia Isyana Sarasvati, serta pianis muda berbakat Jonathan Kuo.

Para musisi ini menyuguhkan penampilan bertema musik tarian, mulai dari tarian waltz karya Johann Strauss ll yang dibawakan dengan suara indah Isyana Sarasvati, hingga tarian kematian karya Franz Liszt yang diiringi alunan piano Jonathan Kuo.

Selain itu, ada tampilan tarian dengan inspirasi kedaerahan Norwegian Dances karya Edvarg Grieg, hingga inspirasi dari musik daerah Indonesia berjudul Panen Raya karya Fero Aldiansya Stefanus yang khusus ditulis untuk konser ini.

“Melalui konser Invitation To The Dance ini, saya ingin menunjukkan bahwa kita memiliki orkestra yang terdiri dari para musisi berbakat yang mampu menampilkan karya komposer dunia,” ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.