SPORTOURISM - Pertama kali saya ke Jogja, yang saya pikirkan adalah wisatanya. Terlalu banyak tempat wisata popular Di Jogja. Setiap wisatawan lokal maupun mancanegara tidak akan ragu dengan keindahan tempat wisata di Jogja.

Pengalaman ini saya beri judul “Sisi Lain Air Terjun Sri Gethuk.” Sekilas tentang tempat wisata ini, Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi Di Kecamatan Playen, Gunungkidul. Air terjun ini berada ditepi Sungai Oyo. Ada dua alternatif menuju lokasi air terjun, kita bisa menempuh dengan berjalan kaki ataupun menggunakan rakit.

 

Pemandangan yang Dinanti

Pemandangan yang Dinanti

Berangkatlah kami jam 07:00 pagi, bermaksud untuk menghindari panas matahari dan padatnya lokasi wisata. Saya yang membawa motor dan adik saya memegang HP dengan GPS serta mapnya. Mengikuti petunjuk sesuai dengan yang tertera di map. Kami berpikir perjalanan hanya membutuhkan waktu satu jam, namun ternyata belum setengah perjalanan, jarum jam sudah mengarah ke angka 08:30. Sejenak kami beristirahat di Mini Market sekedar melepas dahaga, dan mengisi ulang batre HP yang hampir kosong. Dikarenakan tidak terisi penuh sebelum berangkat.

Setelah melewati jalan hutan dan berliku, terlihat juga ada pemukiman ramai seperti perkotaan. Memelankan kendaraan karena terlihat lampu lalu lintas yang berwarna merah. Seketika itu juga tepat diatas lampu lalu lintas itu terlihat papan petunjuk jalan mengarah ke kanan yang menuju ke Air Terjun Sri Gethuk. Sampai disitu, kami hanya berpatokan kearah petunjuk jalan saja. Selain kami sudah yakin dengan apa yang kami tuju, sinyal HP mulai melemah menunjukan tanda-tanda lost signal. Makin siang makin semangat, sudah tidak perduli lagi dengan kemungkinan padatnya wisatawan. Dipikiran kami hanya sampai ketempat tujuan.

Sampailah kami pintu gerbang Air Terjun Sri Gethuk. Ternyata harga tiket masuknya sangat terjangkau hanya Rp10.000/orang. Tidak terlalu ramai ternyata, hanya beberapa wisatawan menggunakan sepeda motor dan satu armada bus pariwisata yang terparkir. Kami memilih berjalan kaki untuk menyusuri lokasi wisata. Menyusuri jalan stapak dan anak tangga dipinggiran Sungai Oyo. Sepanjang jalan terdapat beberapa tempat peristirahatan yang menjual “Kelapa bakar”. Sesuatu yang harus kami cicipi selepas dari lokasi wisata. Memerlukan waktu 10 menit untuk menyusuri lokasi dengan berjalan kaki. Namun hasil yang kami peroleh sesampai dilokasi adalah “WAOOO.. KEREN BANGET”.

 

WAOOO.. KEREN BANGET

Derasnya air terjun yang mengalir dari hulu ke hilir. Terdapat tiga titik air terjun, ditambah lagi tekstur bebatuan yang tersusun amat sangat indah seperti membentuk sebuah pola. Tidak ada momen yang Kami lewatkan. Semua Kami dokumentasikan dari berbagai spot yang ada, selagi pengunjung belum ramai berdatangan. Tidak ada terlintas rasa lelah yang saya rasakan lagi selama perjalanan menuju lokasi. Semua terasa tanpa beban dengan hasil yang saya dapatkan. Sungguh indah, duduk dibebatuan berasa model yang sedang difoto untuk dimasukan kemajalah ternama. Ditambah dengan cuaca cerah dan hangat yang sangat mendukung kami menikmati suasana itu.

 

Cuaca cerah dan hangat yang sangat mendukung untuk menikmati suasana.

Benar, apa yang dituliskan atau dikatakan pecinta traveling. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa traveling membuat kita dikelilingi energi positif, it’s true. Kami juga merasakan hal yang sama, saya merasakan jika perasaan ini dapat saya tularkan dikehidupan saya sehari-hari, dunia pekerjaan, kebiasaan sehari-hari, dll.

 

Traveling membuat kita dikelilingi energi positif, it’s true.

 Kenapa Harus Kesini?

Keindahan dari tempat wisata “Air Terjun Sri Gethuk.” yang selalu mengundang decak kagum. Ini salah satu dari keindahan di Jogja yang terlalu bernilai. Saya sangat merekomendasikan tempat wisata ini bagi anda yang baru atau akan Ke Jogja, bahkan bagi anda pecinta traveling atau backpacker untuk menyempatkan diri singgah ketempat indah ini. Banyak hal-hal baru yang akan Anda dapatkan, tentunya yang bernilai positif. Saya sangat bersyukur bisa menyempatkan ketempat ini, saya meyakini hal yang sama juga akan berpengaruh kepada anda.

 

Nama Lengkap            : Taufik Margi Widodo

Instagram                    : taufikm.widodo

Facebook                     : www.facebook.com/taufik.widodo.98

 

related posts