SPORTOURISM - Minuman khas Thailand yang saat ini sedang populer adalah thai tea. Hampir di setiap pusat perbelanjaan, minuman ini bisa Sahabat Sporto temukan. Namun ternyata, masih ada beberapa minuman khas Negeri Gajah Putih tersebut yang belum banyak Sahabat Sporto tahu.

Nam Som

Jus jeruk bisa Sahabat Sporto temukan dimana pun. Tapi, jika Sahabat Sporto datang ke Thailand cobalah nam som, yaitu jus jeruk khas Thailand. Jus ini sedikit berbeda karena terdapat rasa asin di dalamnya.

Nam Dag-Mu Pan

Selanjutnya minuman khas Thailand yang lainnya, yaitu nam dag-mu pan. Minuman ini terbuat dari potongan buah semangka diblender dengan es batu. Semangka yang diblender jangan terlalu hancur, sehingga teksturnya agak sedikit kasar.

Cha Manao

Cha manao adalah minuman dari Thailand yang berasal dari seduhan teh, yang ditambah perasan jeruk nipis, gula pasir dan es batu. Rasanya asam , manis dan segar. Cocock dinikmati saat cuaca sedang panas.

Nam Manao

Minuman ini terbuat dari perasan jeruk nipis, ditambah gula, garam dan sajikan dingin. Rasanya segar, biasanya nam manao diminum ketika cuaca sedang panas, atau setelah menyantap kari pedas khas Thailand.

Nom Yen

Nom yen merupakan minuman khas Thailand yang bisa Sahabat Sporto temukan di pedagang kaki lima negara tersebut. Kuliner satu ini terbuat dari sirup dan susu, kemudian disajikan dengan es batu supaya dingin. Warnanya sangat menarik, pas dinikmati saat cuaca sedang dingin.