SPORTOURISM - Setelah sebelumnya jadi perdebatan dan dilarang beredar di Uni Emirat Arab, akhirnya produsen saus paling laris dari Jepang, yaitu Kikkoman mengumumkan jika kini telah mengantongi sertifikat halal.

Kikkoman menyatakan, sausnya begitu terkenal di Jepang. Hingga diyakini tiap orang Jepang sendiri, pernah mencoba saus ini setidaknya sekali seumur hidupnya. Setelah melalui berbagai percobaan selama empat tahun lamanya, akhirnya, Kikkoman mengeluarkan Halal Soy Sauce. Produk tersebut diluncurkan pada 21 Agustus lalu.

Kantor pusat Kikkoman di Tokyo menjelaskan, tentang peluncuran produk ini. Dijelaskan pihak Kikkoman, banyak permintaan langsung dari sejumlah hotel, bandara, restoran untuk produk ini.

Kikkoman berharap, setiap orang yang pergi ke Jepang dapat menikmati budaya dan makanan Jepang. Kini Sahabat Sporto juga bisa mencicipi yang halal. Dalam waktu dekat, Kikkoman akan mulai mendistribusikan produk halalnya ke restoran dan hotel-hotel di sekitar Jepang.

Berikut ini, keunggulan Kikkoman Halal Soy Sauce atau Kikkoman saus kedelai halal dibanding saus halal lainnya. Di antaranya:

Tak hanya halal tapi juga bebas gluten

Kikkoman saus kedelai halal tidak menggunakan bahan dasar gandum. Jadi, dijamin bebas gluten dan aman bukan hanya buat umat Islam tapi mereka yang berpantang gluten demi alasan kesehatan.

Kemasan kecil sehingga lebih hemat

Produk saus kedelai yang biasanya usia produknya sangat terbatas, sehingga sulit mendapatkan yang benar-benar segar. Sementara Kikkoman saus kedelai halal dikemas dalam volume yang kecil satu liter, jadi lebih mudah digunakan dan hemat.

Memiliki sertifikasi halal yang berlaku di banyak negara

Sertifikasi halal diterima dari Belanda dibawah lembaga HFFIA, yang terkait dengan lembaga sertifikasi halal di sejumlah negara seperti JAKIM di Malaysia dan MUI di Indonesia.

Memiliki cita rasa yang otentik dengan teknologi produksi yang original

Mereka memproduksi warna, rasa dan aroma yang sama dengan saus kedelai lain dengan teknologi yang original. Jadi tak hanya untuk teman bersantap saus kedelai halal Kikkoan juga bisa untuk memasak. [Novie Fauziah]

 

sumber : Halallifestyle.id