SPORTOURISM - Sebagai upaya memanjakan para tamu, baik tamu hotel ataupun masyarakat Yogyakarta yang ingin mencicipi masakan khas dari Kanton dan Schezuan secara a’la carte, Ching San Restoran yang merupakan bagian dari hotel berbintang lima Melia Purosani yang berada di tengah kota Yogyakarta ini mengandalkan berbagai menu hasil kreasi dari Chinese Chef Hau Fu Chiang.

Berbagai menu andalan diantaranya udang lapis emas, yang merupakan olahan King Prawn atau udang bago yang dipadukan dengan telur asin menghasilkan hidangan yang renyah di luar namun lembut di dalam. Rasa khas manis udang berpadu sempurna dengan gurihnya olahan telur asin berbumbu.

Sapi Lada Hitam yang menjadi salah satu menu terlaris di Ching San menghadirkan sensasi rasa yang luar biasa, tekstur daging sapi terasa begitu lembut dengan paduan rasa yang sempurna antara bumbu lada hitam dan madu.

Menu lain yang menjadi unggulan adalah cumi garam cabe, yaitu olahan cumi yang di masak dengan bumbu Ngohiang atau 5 macam bumbu. Tekstur cumi terasa begitu empuk dan tidak alot dengan balutan kulit luar yang renyah dengan paduan rasa gurih, asin dan pedas.

Selain mengandalkan cita rasa, suasana restoran ini juga turut memanjakan para pengunjungnya dengan nuansa yang nyaman dan seakan diajak mengunjungi negeri Cina begitu menginjakkan kaki di sini. Tatanan dekorasi yang apik seperti lukisan dan lampion, iringan musik yang mengalun, serta busana yang melekat di tubuh para pramusajinya memperkuat suasana bersantap di Negeri Cina di restoran Ching San.

Restoran ini berlokasi di area lobby Hotel Melia Purosani. Buka setiap hari dari pukul 12.00-14.00 dan pukul 18.00-23.00, memiliki kapasitas hingga 90 orang dengan ruangan VIP yang dapat dipesan khusus untuk pertemuan atau acara pribadi lain bersama keluarga ataupun rekan bisnis.

Restoran yang namanya berarti “Pegunungan yang hijau” ini juga memiliki promo Dim Sum dan bubur all you can eat atau promo Santap Dim Sum dan Bubur sepuasnya, setiap hari minggu mulai pukul 10.00-14.00 yang menyajikan lebih dari 20 kombinasi menu Dim Sum dan Bubur.

Aneka varian dimsum disajikan di steamer-steamer bambu dapat dinikmati bersama teman maupun keluarga. Tidak hanya menyajikan variasi Dim Sum yang melimpah, di sajian ini juga disiapkan sajian Bubur dengan berbagai pilihan variasi topping.

Beberapa pilihan dimsum dan penyajian bubur disajikan secara live cooking sehingga Sahabat Sporto dapat melihat sendiri proses penyajian hidangannya.

“Ching San resto merupakan tempat bersantap yang tepat bagi anda yang menggemari hidangan Chinese Food. Cita rasa masakan olahan Chef Fu Chiang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kualitas dan rasanya, anda akan terpuaskan dengan sajian lezat dan standar servis bintang 5 khas Melia Purosani Hotel,” kata R Danang G Setyawan, Marketing Communications Melia Purosani Hotel Yogyakarta.