SPORTOURISM - Wisata kuliner di Bali, selalu jadi incaran para wisatawan saat berkunjung ke wilayah yang dijuluki Pulau Dewata tersebut. Ada banyak pilihan makanan lezat di Bali. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah Ayam Betutu dan Sate Lilit.

Selain itu, ada juga tiga kuliner khas Bali yang tak kalah nikmat. Apa saja?

Nasi Jinggo

Bagi Sahabat Sporto yang sedang berlibur ke Bali, dengan budget terbatas, tentunya harus berhemat. Nasi Jinggo bisa jadi pilihan tepat. Makanan ini terdiri dari sekepal nasi, mi goreng, tempe goreng, hingga suwiran daging ayam dan tentunya dilengkapi dengan sambal Bali yang sangat pedas yang dibungkus oleh daun pisang.

Nasi Jinggo, bisa Sahabat Sporto dapatkan di pedagang kaki lima hingga restoran-restoran di Bali. Tentunya, harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Nasi Tepeng

Selain Nasi Jinggo, kuliner wajib lainnya adalah Nasi Tepeng. Makanan ini memiliki ciri khas, dengan racikan bumbu rempah disiramkan di atas nasi yang dimasak agak lembek. Bukan hanya disiram bumbu rempah. Nasi Tepeng juga dilengkapi dengan lauk pauk dan sayuran yang dibungkus daun pisang.

Hampir sama dengan cita rasa kuliner lainnya di Bali, yaitu pedas. Nasi Tepeng ini, cocok bagi Sahabat Sporto yang menyukai rasa pedas.

Rujak Kuah Pindang

Kuliner dari Bali satu ini berbeda, rasanya asam, pedas dan segar. Rujak Kuah Pindang tidak menggunakan bahan dasar daging atau rempah-rempah yang kuat. Terdiri dari rumput laut, irisan buah mangga dan aneka buah-buahan lainnya. Kemudian, diberi campuran kuah pindang dan cabai. [Novie Fauziah]