SPORTOURISM - Wisata Curug Sibedil salah satu tempat wisata yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi berbeda. Sangat disayangkan jika berada di kota Pemalang tidak mengunjungi Wisata Curug Sibedil.

Curug Sibedil di Moga Pemalang, Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan. Apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Sibedil, adalah Curug alami dengan ketinggian 10 meter.

Dinamai Sibedil, karena tidak jauh dari curug terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip moncong senapan atau tepatnya moncong Meriam. Kata bedil lambat laun menjadi akrab ditelinga dengan pengucapan Sibedil.

Menurut cerita para sesepuh warga, pada masa lalu di waktu tertentu seperti malam jumat. Batu yang menyerupai moncong meriam itu sering mengeluarkan suara dentuman mirip suara bedil. Cerita ini melegenda berdasarkan cerita dari mulut ke mulut. Sampai sekarang kebenarannya masih simpang siur.

Daya tariknya adalah keaslian alamnya dan juga jumlah air terjunnya yang tidak hanya satu, tetapi banyak dan berjejer disamping air terjun terbesarnya.

Curug ini menyajikan suasana damai, Sahabat Sporto dapat menikmati pemandangan yang indah dan asri. Dijamin, Sahabat Sporto tak akan bosan memandangi pemandangan yang tersedia disana.