SPORTOURISM - Bagi pecinta ketinggian, Gunung Hawu destinasi yang tepat untuk disinggahi. Tebing yang berlokasi di Kecamatan Padalarang, Bandung Barat ini dikenal sebagai tempat untuk menjajal pengalaman ekstrim seperti berjalan di atas tali, memanjat tebing, maupun bersantai di hammock yang tergantung tepat di antara dua tebing. 

Gunung Hawu memiliki lengkungan alami dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang eksotis. Tak jarang, banyak yang menyamakan dengan Natural Bridge yang berada di Virginia dan Arches Nationall Monument di Utah.

Hawu yang berasal dari Bahasa Sunda yang berarti tempat perapian atau “kompor”. Bentuk Hawu ini dapat dilihat dari Desa Cidadap dengan penampakan lubang besar di tengah dan bolong pada bagian atas.

Bukan hanya manjat memanjat, di sini Sahabat Sporto ngerasain pengalaman seru yang menantang, seperti berjalan di atas tali dari satu tebing ke tebing lainnya, tidur di seutas tali dari ketinggian yang luar biasa, hingga berselfie ria di atas tebing.

Letak Tebing Gunung Hawu berada di balik tebing Citatah 125 yang juga biasa disebut dengan Gunung Kapur Singgalang. Untuk dapat mencapainya, Sahabat Sporto harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari tebing Citatah. Jalurnya lumayan bikin keringetan, tentunya harus berhati-hati dan jangan lupa untuk menyiapkan kondisi fisik yang prima.