SPORTOURISM -  Lombok punya Bukit Merese, pemandangan perbukitan di tepi pantai yang begitu indah. Bukit Merese menjadi salah satu objek wisata andalan di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Merese menawarkan pemandangan memesona dengan pantai-pantai sekitar Mandalika yang terlihat dari atas bukit. Kabarnya, di atas bukit Sahabat Sporto bisa menikmati sunrise serta sunset. Bukit Merese tetap menarik dikunjungi baik pagi maupun sore.

Mendaki puncak bukit dimulai dari sekitar Pantai Aan. Untuk mencapai puncaknya, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit. Treknya tidak terlalu terjal dan cukup bersahabat, dengan mendaki santai tak terasa sudah sampai saja di atas bukit.

Terlihat lengkungan Pantai Tanjung Aan dengan pasir putih dan air laut bergradasi biru. Sisi lain, terlihat Batu Payung yang unik juga tampak berdiri dengan gagahnya di tepi pantai.

Bukit Merese memang cukup luas. Berjalan ke sisi lainnya, ada bagian bukit yang mendatar. Nah di ujung dataran tinggi ada sebuah pohon yang tak jarang disebut sebagai Pohon Galau. Memang pohon itu berdiri sendirian di sana tanpa ada pohon besar lain yang tumbuh di sekitarnya.

Kabarnya pohon itu memang sengaja ditaruh di atas bukit sebagai properti dari sebuah film. Namun sampai sekarang dibiarkan tumbuh. Tak ayal, pohon itu sering dijadikan spot foto favorit.