SPORTOURISM - Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sabet gelar All England 2018. Masing-masing dari mereka menerima hadiah Rp 250 juta dari Menpora Imam Nahrawi.

Selasa (20/3) malam hari WIB, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tiba di Bandara Soekarno Hatta. Bak pahlawan yang pulang berperang, mereka mendapat kalungan bunga dari Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto. Dalam kesempatan yang sama, Kevin/Marcus juga mendapat sambutan dari Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Syafruddin.

Tidak hanya kalungan bunga, Menpora juga memberikan apresiasi langsung kepada Kevin/Marcus. Yaitu berupa uang sebesar Rp 250 juta untuk masing-masing pebulu tangkis. Sedangkan sang pelatih Herry Iman Pierngadi mendapat Rp 100 juta.

"Saya sudah diberi kode oleh Kevin/Marcus beberapa waktu yang lalu. Saya pun bertanya apakah perlu di sambut? Mereka jawab 'bebas Pak'. Berarti bebas juga memberi bonus atau tidak," kata Menpora di depan Kevin/Marcus dengan penuh canda.

Kevin/Marcus pulang membawa gelar dari super series bulu tangkis paling bergengsi di dunia, All England. Mereka mampu mempertahankan gelar yang mereka raih di 2017. Menurut Menpora, keberhasilan Kevin/Marcus membuat Indonesia akan lebih percaya diri menyongsong beberapa perhelatan akbar di depan.

"Saya ucapkan selamat pada Kevin/Marcus atas keberhasilan menjuarai sekaligus mempertahankan gelar di All England. Raihan gelar itu membuat Indonesia bertambah semangat dalam menyongsong Asian Games 2018, Piala Thomas, kejuaraan dunia dan Olmpiade 2020," kata Menpora menambahkan.

Sumber: kemenpora