SPORTOURISM - Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan, PBSI mendapat tawaran kerjasama dari Jepang terkait persiapan Olimpiade 2020.

Dalam olahraga bulu tangkis, Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi sorotan dunia. Selain prestasi yang ditorehkan putra putri bangsa di kompetisi internasional, banyaknya turnamen yang diselenggaran di Tanah Air menjadi bukti bahwa Indonesia merupakan salah satu kiblat badminton.

Jadi tidak heran jika jepang mengajak PBSI untuk berkerjasama dalam mempersiapkan venue untuk gelaran Olimpade 2020. Meski baru tawaran, PBSI menyambut baik mengenai kejelasan kerjasama itu, seperti yang diungkapkan Achmad Budiharto.

“Perwakilan PBSI akan berangkat ke Akita, Jepang untuk orientasi pada September mendatang. Mereka akan melihat apakah sarana disana sudah memadai atau belum," kata Budiharto.

"Kami berterima kasih dan berbangga hati Akita Prefecture sudah menawarkan itu kepada PBSI".

Budiharto melanjutkan, PBSI akan melihat tempat venue yang sudah disiapkan dari segi sarana prasarana latihan teknik dan fisik. Kemudian akan ada penyesuaian pada kondisi cuaca, kemudahan jangkauan lokasi, sampai masalah menu makanan.

Sumber: djarumbadminton