SPORTOURISM - Kerja sama Indonesia dengan Serbia di bidang kepemudaan dan olahraga sedang terjalin baik. Menpora Serbia berharap diundang dalam pembukaan Asian Games 2018.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pesta olahraga empat tahunan itu akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Selasa (3/4) sore hari WIB, Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Dubes RI untuk Serbia Harry Richard James Kondou. Di ruang kerja Menpora lantai 10 Kantor Kemenpora, Harry melaporkan tentang perkembangan implementasi dan tindak lanjut MoU Indonesia-Serbia di bidang kepemudaan dan olahraga.

Jelang Asian Games, Harry membawa kabar gembira. Menurutnya, Menpora Serbia menawarkan kerjasama di bidang kepelatihan untuk polo air, bola voli, basket, sepak bola dan badminton.

"Saya senang dan bangga karena dalam dua tahun usai MoU kedua negara, banyak sekali peningkatan. Menpora Serbia juga akan senang jika nantinya diundang di pembukaan Asian Games Agustus 2018," kata Harry.

Menanggapi hal itu, Imam mengakui jika pelatih polo air dari Serbia menjalankan perannya dengan baik di Tanah Air. "Pelatih polo air ini menyenangkan. Saya tanya langsung kepada para atlet. Saat ini mereka sedang try out soal perkembangan atlet," kata menteri asal Bangkalan, Madura.

Sumber: kemenpora