SPORTOURISM - Bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo menyabet gelar All England 2018. Atas prestasi gemilang tersebut, Djarum Foundation memberikan penghargaan khusus kepada Kevin.

Kevin/Marcus mengulang kesuksesan 2017. Dalam gelaran All England 2018, mereka mampu mempertahankan gelar BWF World Tour Super 1000 itu. Selasa (20/3) malam hari WIB, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tiba di Bandara Soekarno Hatta. Bak pahlawan yang pulang berperang, mereka mendapat kalungan bunga dari Menpora Imam Nahrawi.

Tidak hanya kalungan bunga, Menpora juga memberikan apresiasi langsung kepada Kevin/Marcus. Yaitu berupa uang sebesar Rp 250 juta untuk masing-masing pebulu tangkis. Sedangkan sang pelatih Herry Iman Pierngadi mendapat Rp 100 juta.

Berbeda dengan Marcus, Kevin merupakan atlet binaan PB Djarum. Maka seperti setelah menyabet gelar All England 2017, kini Kevin mendapat penghargaan khusus lagi dari Djarum Foundation. Yaitu berupa bonus prestasi Rp 200 juta.

Selain itu, Kevin juga mendapat voucher Rp 40 juta dari Blibli.com dan Rp 10 juta dari Tiket.com selaku sponsor. Dalam acara pemberian penghargaan yang digelar Galeri Indonesia Kaya, Jakarta pada Rabu (28/3) siang hari WIB, Kevin juga mendapat hadiah TV LED 55 Inchi.

Gelar All England 2018 menjadi gelar ketiga yang diaraih Kevin/Marcus di tahun ini. Sebelumnya, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu menjadi jawara di BWF World Tour Super 500 India Open dan Indonesia Masters 2018.

Ketika ditanya kiat-kiat untuk menjadi pebulu tangkis yang sukses, ia menyebut tempat di mana ia memulai karier. "Ikut seleksi aja di PB Djarum," kata Kevin sambil menebar tawa.