SPORTOURISM - Menpora Imam Nahrawi mengajak segenap pegawai di Kemenpora untuk bersepeda di setiap Rabu. Itu dilakukan sebagai bentuk kampanye bersepeda.

Kemenpora akan kembali menggelar salah satu program andalan, Gowes Nusantara. Di 2018, ajang bersepeda di seluruh penjuru nusantara itu akan mulai bergulir pada 6 Mei dari Gelora Bung Karno dan akan finis di Bali pada 18 November mendatang.

Program tersebut diharapkan bisa menginspirasi Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Meauke untuk membudayakan olahraga, terutama bersepeda. Agar lebih afdol, kini Menpora mencoba memberikan contoh dengan memberlakukan program 'Rabu Bersepeda' di kawasan Kemenpora.

"Kami telah meminta masyarakat untuk bersepeda. Oleh karena itu, saatnya seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora memberikan contoh yang baik di hari Rabu di mana kami berseragam bebas. Kami ke kantor dan beraktivitas dengan sepeda, saya minta besok dimulai," kata Menpora dalam pertemuan bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta pada pada Selasa (10/4) mengenai Gowes Nusantara.

Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan di Jakarta Pusat, Raden melapor bersama Panitia Nasional Gowes Nusantara. Di mana, tahun ini program bersepeda itu akan mengusung tema 'Bangun Indonesia'. Jadi, jalur yang dilalui akan menginformasikan berbagai pencapaian pembangunan selama empat tahun terakhir.

Dalam diskusi tersebut turut hadir Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini dan Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo. Kemudian Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Aris Subiono. Serta Karo Humas dan Hukum Sanusi dengan Inspektur R Purwoko Prihtjahjono.

Sumber: kemenpora