SPORTOURISM - Pemerintah sudah menyiapkan bonus menggugah untuk para atlet yang berhasil mendulang medali emas di Asian Games 2018.

Pemberian bonus bagi atlet pendulang emas dalam sebuah turnamen bergengsi sudah menjadi tradisi. Termasuk dalam Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus mendatang.

Iming-iming bonus menggugah mulai terdengar. Para atlet tidak hanya mendapatkan uang tunai, tapi juga bonus lain sebagai penunjang kesejahteraan di masa depan.

Seperti yang diungkapkan Menpora Imam Nahrawi usai menjalani jamuan makan siang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan seluruh pengurus cabang olahraga, di Istana Wakil Presiden Kebon Sirih Jakarta pada Rabu (20/12). Menurutnya, wapres telah menentukan besaran bonus dan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games.

"Bonus atlet Asian Games 2018 tidak hanya berupa uang yang nominalnya akan disampaikan menyusul tetapi juga sebuah rumah dan menjadi Pegawai Negeri Sipil," kata Menpora.

Seabrek bonus tersebut diharapkan bisa menggugah para atlet untuk bekerja keras demi medali emas. Sehingga Indonesia bisa mencapai atau bahkan melampaui target di Asian Games. Tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga peserta.

Sumber: kemenpora