SPORTOURISM - Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya seleksi tim inti Asia Junior Championships 2017.

PBSI menggelar seleksi tim inti Asia Junior Championships (AJC) 2017. Seleksi tersebut diadakan untuk memenuhi kuota pada sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra.

Seleksi diadakan selama tiga hari pada 26-28 April 2017 di Pelatnas PBSI Cipayung. Ada 16 atlet yang diadu ketangkasan. Kini PBSI memutuskan delapan diantara mereka dinyatakan lolos. Nantinya, atlet-atlet muda harapan bangsa itu akan mengikuti latihan di pelatnas selama tiga setengah bulan.

"Ini salah satu target PBSI untuk pemain muda. Harapan kami, mereka mendapat satu pengalaman yang berharga. Biasanya tim AJC hanya punya persiapan selama satu bulan, tapi saat ini dengan persiapan yang cukup diharapkan ada prestasi,” kata Susy Susanti.

Tahap seleksi tim inti AJC diambil dari nama-nama pemain dengan rangking tertinggi. Selain itu, PBSI juga memanggil beberapa atlet dengan prestasi terbaik dalam dua turnamen sirkuit nasional terakhir.

"Seleksi ini diadakan agar lebih fair. Ini menunjukkan siapapun yang berprestasi, ya silahkan. Saya tidak akan melihat nama atlet atau mereka dari klub mana, yang penting yang terbaik untuk Indonesia,” sang legenda menambahkan.

Berikut delapan pebulu tangkis yang lolos seleksi:

Tunggal Putra:

- Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan (Jaya Raya Jakarta)

Tunggal Putri:

- Sri Fatmawati (Jaya Raya Jakarta)

Ganda Putra:

- Ferdian Mahardika Ranialdy/Ghifari Anandaffa Prihardika (Jaya Raya Jakarta)

- Alfandy Rizki Putra Kasturo/Emanuel Randy Febrito (Jaya Raya Jakarta)

- Adnan Maulana/Rizki Adam (Jaya Raya Jakarta/Candra Wijaya International Badminton Club)

Sumber: badmintonindonesia