sportourism.id - Laga kedua antara Persija Jakarta melawan Home United pada semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5/2018). Saat laga nanti, Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menjaga konsentrasi.

Ia mengaku, dengan fokus pada konsentrasi maka akan menghasilkan gol-gol kemenangan. Ia menilai, Persija harus mampu mencetak gol cepat kontra klub Singapura Home United.

"Gol cepat adalah salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan tersebut dan lolos ke fase final zona ASEAN. Kami tak boleh kehilangan konsentrasi. Saya tak ingin tim kebobolan di awal laga seperti dua pertandingan sebelumnya," kata pelatih asal Brazil tersebut dalam konferensi pers jelang laga kontra Home United di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Persija memang membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol, dengan syarat lawan tak membuat dua gol atau lebih, demi melaju ke final zona ASEAN setelah di leg pertama yang berlangsung di Singapura, Selasa (8/5/2018), kalah 2-3.

Pada laga tersebut, Persija kebobolan dua gol pada 10 menit awal. Gol di menit-menit mula juga dialami tim berjuluk Macan Kemayoran ketika menghadapi Madura United di Liga 1.

"Konsentrasi pertahanan harus ditingkatkan. Tidak bisa menyerang, tetapi melupakan lini belakang. Kami sudah punya dua gol tandang dan memiliki harapan positif untuk pertandingan ini," kata Teco.

Menurut Teco, kemenangan atas Home United dan menuju final zona ASEAN penting bagi dunia sepakbola Indonesia. Menurut dia, prestasi klub-klub Merah Putih di level internasional bisa berdampak pada kemajuan di tingkat nasional.

Dan, dengan dukungan semua pihak termasuk suporter dan masyarakat Indonesia, Teco yakin semua itu bisa terwujud.

"Semua harus bersemangat untuk mewujudkan harapan ke final zona ASEAN Piala AFC," kata Teco.