SPORTOURISM - Ada 29 wasit bulu tangkis mengikuti pelatihan yang digelar Kemenpora. Mereka merupakan yang lolos seleksi PBSI dari 13 provinsi.

Kemenpora menggelar pelatihan wasit bulu tangkis mulai 4-8 November di Hotel Swiss Belin Manyar, Surabaya. Pelatihan tersebut sebagai upaya Kemenpora dan PBSI untuk memaksimalkan Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games 2018. Pesta olahraga yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus mendatang.

Pelatihan tersebut diikuti 29 wasit bulu tangkis yang berasal dari 13 provinsi. Mereka merupakan wasit-wasit yang sebelumnya telah mengikuti seleksi PBSI.

"Peserta akan diberikan teori selama dua hari. Lalu akan praktik sekaligus ujian pada turnamen Sirnas Premiere 2017 di Surabaya," kata Ketua Pelaksana kegiatan, Yayan Rubaeni.

Wasit merupakan salah satu elemen penting dalam pertandingan bulu tangkis. Asian Games 2018 bisa menjadi ajang unjuk gigi tidak hanya bagi para atlet, tapi juga para wasit Tanah Air. Untuk mengepakkan sayap lebih lebar ke ajang internasional. [***]

Sumber: kemenpora