sportourism.id- Tumpangan roda dua, Harley Davidson merupakan motor mahal yang tidak sembarang orang bisa miliki. Namun kalau sudah hobi, mau bilang apa? Merogoh kocek ratusan juta mungkin tidak menjadi masalah.

Sama halnya dengan seorang kolektor Harley Davidson, Tedja Widjaja. Pria paruh baya ini, bukan hanya mengkoleksi Harley, namun juga aktif sebagai custom Harley di Imagineering Customs. Salah satu yang menjadi andalan Tedja adalah sebuah motor gede, Harlev Davidson Road King buatan Amerika Serikat tahun 2000, yang ia namai El Good Boy Sharkie.

Sekilas tampak bagian depan Moge ini mirip kepala ikan hiu. Namun meskipun berasal dari Amerika Serikat, Moge ini tidak mengikuti Moge khas Amerika yang memiliki air suspension di depan. Tahun lalu, Moge ini sempat mewakili Indonesia di Yokohama Hot Rod Custom Show.

"Ide Bagger tibul saat tahun kemarin ikut Kustomfest 2017 di Yogyakarta yamg ke enam. Kalau kondisi ekonomi budet dan looksnya seperti yang di Amerika pakai Air Suspension, saya kepikiran bikin fairing yang menempel dengan spakbor dan masih pakai suspensi mekanikal," ujar Tedja di ajang IIMS, JiExpo Kemayoran, Kamis, 19 April 18.

Untuk desain body, Tedja menjelaskan, El Good Boy Sharkie sepenuhnya menggunakan body kits handmate yang terbuat dari fiber. Dengan Velg depan berukuran 28 inch moge ini terlihat garang dikelasnya, namun sayangnya Moge ini tidak bisa melakukan banyak manuver ekstem dikarenakan custom fender yang rendah.

"Yang kita pakai cuma engine sama frame. Yang lainnya di custom, seperti body kits, itu itu semua handmate. kita buat bahannya dari composite fiber. Floor board Kita buat pake mesin CNC," jelas Tedja.

El Good Boy Sharkie hanya diperuntukkan dalam kontes Moge. Tidak heran Harley ini hanya memiliki single seat yang lebih menunjukkan sisi yang lebih maco.