SPORTOURISM – Carton King Restaurant salah satu resto unik di Kota Taichung, Taiwan. Kardus berwarna coklat muda akan Sahabat Sporto temukan dimana-mana. Restoran ini memang menggunakan kardus sebagai material dekorasi, juga sebagai wadah makanan dan minuman.

Huang Fanf Liang adalah orang yang mengusung konsep ini. Ia merupakan pemilik dari perusahaan alat tulis Ching Tang Paperware. Menurutnya, segala sesuatu yang dipakai harus dapat didaur ulang untuk menjaga bumi. Huang ingin membuktikan, kalau bahan karton dapat digunakan untuk membuat barang-barang yang biasanya terbuat dari plastik atau kayu.

Sahabat Sporto tak perlu takut untuk menduduki kursi kartonny,a karena terlihat rapuh. Huang menyatakan, kalau atasannya yang memiliki berat badan lebih dari 50 kg bisa duduk di kursi, kemudian dia meminta salah satu pelayan di sana untuk duduk di kursi karton dan ternyata kursi tersebut tidak roboh. 

Banyak yang memuji konsep yang diusung Huang ini, selain karena ramah lingkungan keunikannya pun membuat sensasi tersendiri untuk makan di restoran ini. Orang-orang berharap akan ada banyak orang lagi yang membuat bangunan ramah lingkungan seperti Carton King untuk menyelamatkan bumi ini.

"Mereka mengatakan jika produk kertas hanya baik untuk mencetak dab menggambar. Saya ingin menggunakan kertas seperti halnya memakai plastik ataupun kayu untuk membuat kemasan berdimensi. Bagi mereka, itu hanya sebatas lelucon," kata Huang Fang-liang, seperti dimuat dalam www.odditycentral.com (10/10/2012).

 

foto : viva.co.id

related posts