Sportourism.id – Istilah warung kopi (warkop) identik dengan ngopi santai, ditemani aneka hidangan tradisional, dengan posisi duduk menghadap ke sang penjualnya. Namun, bagi tiga sahabat ini, warkop diubah menjadi lebih kekinian. 

Mengambil konsep warkop atau kedai kopi yang jauh dari kesan ‘mahal’, Kedai Kopi Kieu hadir menawarkan pengalaman ngopi santai nan asyik. ”Kita mau membuat tempat ngopi yang bisa dinikmati semua kalangan,” kata Idham Muhamad Husen, salah satu pemilik Kopi Kieu, saat berbincang dengan Sportourism.

Kedai Kopi Kieu, Bogor.

Bersama dua rekannya, Idham membuat Kopi Kieu dengan konsep sederhana, terjangkau, namun tetap punya rasa hidangan yang berkualitas. ”Kita racik sendiri minumannya, kopinya pun dari lokal, wilayah Bogor sendiri,” ujar Idham. 

Ini dia yang spesial. Kedai Kopi Kieu punya racikan kopi yang langsung dicintai para pelanggannya. Namanya Cikopi Susu. Minuman kopi dengan racikan khas dari kedai kopi ini. ”Kopinya dari Bogor asli, salah satunya pakai kopi Liong Bulan yang sudah terkenal di Bogor,” kata Idham.

Cikopi Susu ini bisa disajikan dengan dua cara, panas dan dingin. Keduanya punya sensasi berbeda, namun banyak pelanggan yang lebih suka dengan sajian dingin. Bahkan, Kedai Kopi Kieu kini sudah punya kemasan botol untuk Cikopi Susu dingin bagi siapa saja yang ingin pesan antar.

Cikopi Bogor, khas Kedai Kopi Kieu.

Rasa tradisionalnya memang sangat dijaga dan berbeda dengan kopi modern yang dijual gerai kebanyakan. Bagi yang ingin cita rasa asli kopi Bogor, Cikopi juga bisa disajikan tanpa susu, baik panas ataupun dingin. Dua-duanya nikmat sambil merasakan udara Kota Hujan yang sejuk. 

Soal makanan, Kedai Kopi Kieu punya sajian pisang panggang cokelat keju yang lezat. Cocok menemani segelas Cikopi Susu yang racikan khas tempat ini.

Meski baru berdiri Februari 2018 lalu, namun kedai ini sudah dipenuhi banyak orang apalagi saat malam hari. Sesuai konsep yang diusung, Kedai Kopi Kieu ingin menyajikan aneka minuman dan makanan yang bisa dinikmati semua orang.

”Konsepnya memang sederhana, kita menyajikan kopi dengan aneka hidangan ringan yang terjangkau,” kata Idham. Kisaran harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari dua ribu hingga 20 ribu rupiah. 

Pisang bakar Cokelat Keju, teman setia Cikopi Bogor.

Gerai ini buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 22.00 WIB, kecuali Jumat buka dari jam 15.00 hingga 22.00 WIB. Bagi Sobat Sporto yang ingin menikmati Cikopi Susu khas Kedai Kopi Kieu, bisa mengunjungi kedai ini di Jalan Raya Taman Cimanggu No 60, Bogor.

Kedai Kopi Kieu sudah difasilitasi dengan Wi-Fi untuk kebutuhan online pelanggannya. Ruangannya terbagi menjadi dua, di dalam ruangannya lengkap dengan kursi panjang khas warung kopi dan kursi kayu di teras yang menampung hingga 20 orang.

Harapannya, Kedai Kopi Kieu akan menambah gerainya di beberapa titik Kota Bogor. ”Rencanaya memang punya banyak kedai di Bogor, semoga terlaksana tahun ini,” kata Idham.