SPORTOURISM – Mengonsumsi cokelat dipercaya dapat membuat tubuh lebih sehat. Hal ini karena mengandung senyawa antioksidan bernama flavonoid yang diduga dapat berpengaruh positif terhadap kesehatan sistem tubuh.

Namun beda lagi jika Sahabat Sporto mengonsumsi cokelat yang satu ini. Sebab dengan harga yang cukup fantastis, bisa jadi Sahabat Sporto akan berpikir ulang untuk mengonsumsinya atau bahkan membelinya.

Pasalnya, cokelat yang dibuat oleh seorang chocolatier Portugis bernama Daniel Gomes ini dibanderol dengan harga 7.728 euro atau sekitar Rp130 juta. Seperti dilansir dari antaranews.com, cokelat tersebut menjadi yang termahal di dunia di Guinness Book of Records..

Kini cokelat yang tengah dipamerkan pada pameran cokelat di Obidos, Portugal, ini pun mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pembuat roti Denmark Fritz Knipschildt atas produknya La Madeline au Truffe seharga 250 dolar AS atau Rp3 jutaan.

Cokelat ini bisa menjadi mahal karena terbuat dari benang safron, truffle putih, vanilla dari Madagaskar dan serpihan emas. Cokelat yang berbentuk berlian ini juga dilengkapi kotak berbentuk mahkota dihiasi dengan 5.500 kristal Swarovski.

Foto : www.hetanews.com