SPORTOURISM-Tren kafe kekinian tidak hanya ada di Indonesia. Namun, di berbagai negara di seluruh dunia juga memiliki tren yang sama. Mereka berlomba-lomba menciptakan kafe kekinian dengan konsep yang tidak biasa.

Konsep unik pun ditawarkan dengan berbagai balutan tradisional sampai mengandalkan teknologi canggih. Namun ada beberapa yang memiliki konsep yang menyeramkan dan membuat pengunjung yang datang ketakutan.

Nah, bagi sahabat sporto yang penakut, lebih baik urungkan niat karena sensasi menyeramkan yang diberikan tempat-tempat hang out itu, benar-benar seperti nyata. Berikut kafe-kafe yang bertema horror dan bisa jadi kunjungan berwisata :

1. Le Cercueil (Brussels)

Lokasinya di seberang jalan kecil, sebelah kanan balai kota, Grand Place. 'The Coffin' adalah salah satu bar atau kafe bertema horor tertua di Eropa. Mejanya terbuat dari peti jenazah, sementara gelas yang disajikan dengan minuman bir atau anggur berbentuk tengkorak dari keramik.
Sementara minuman koktail terkenal adalah 'La Semence du Demon' atau yang lebih dikenal 'Minuman Sperma Setan'.

Kafe ini sudah ada sejak 30 tahun lalu dan mungkin menjadi kafe dan bar tertua di eropa dan mungkin juga dunia, dengan konser horor. Di dalamnya sangat temaram dan cenderung gelap dengan armosfer musik klasik dan gothic.

2. The Lockup (Tokyo)

Kafe ini berkonsep kombinasi antara penjara, rumah hantu dan rumah sakit jiwa. Sambil makan, kamu juga akan disuguhi pertunjukkan horor juga. Kalau makan di tempat ini, akan ada pelayan yang terkadang memakai kostum ala narapidana atau kostum hantu yang akan membawakan makanan sekaligus menakut-nakuti.

Makanannya pun tidak ketinggalan dibuat dalam bentuk yang tidak kalah menyeramkan. Kalau datang ke sini, ibaratnya kamu zombie atau hantu yang sedang mencari makan.

3. Cafe Vampire ( Jepang)

Anda akan disuguhkan nuansa menyeramkan saat memasuki Vampire Cafe. Restoran yang berada di Jepang ini kental dengan suasana horror mencekam dengan dominasi warna merah gelap serta dengan lantai bercorak sel darah merah.

Selain itu, menu makanan dan minumannya pun tak kalah mistis dengan konsep dekorasinya. Minumannya berwarna merah seperti darah, sedangkan makanannya dihidangkan dalam wadah yang menyerupai peti mati kecil.

4. Restoran Eternity (Ukraina)

Bosan dengan restoran berkonsep mewah? Restoran asal Ukraina bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda. Selain beroperasi di dalam sebuah peti mati terbesar di dunia, Restoran Eternity juga menyuguhkan berbagai menu makanan unik seperti "Let's Meet in Paradise".

Lihatlah tampak restorannya dari luar, berbentuk peti mati raksasa. Panjangnya 20 meter, lebar 6 meter dan tingginya 6 meter. Interiornya terbuat dari kayu pohon pinus serta dipenuhi banyak karangan bunga. Layaknya ungkapan duka cita.

Begitu masuk ke dalam, mata akan lebih terbelalak. Deretan peti mati berjejer di antara meja makan. Tak hanya itu, suasana di dalam restorannya dibuat gelap dengan pencahayaan lilin. Meskipun berkonsep kematian, restoran ini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran.

5. Frankenstein’s Laboratory (Bali)

Kalau kamu makan di tempat ini maka kamu bersiap ditemani oleh para zombie. Tempat makan ini didekor dengan super niat dengan tema laboratorium.

Jadi, kalau kamu ke sini malam hari, akan bisa melihat pertunjukkan kabaret yang dilakukan oleh para zombie, drakula dan iblis. Kalau kamu mau tampil menyeramkan juga agar semakin terbawa suasana, di tempat ini juga menyediakan face painting.

6. Times Scare (New York)

Restoran ini bertemakan thriller atau sesuatu yang horror, seperti berada di wahana dunia lain. Tak hanya itu, restoran ini juga selain memiliki wahana seram juga memiliki menu makanan dan cocktail yang terbilang unik seperti dark in the afternoon, draculas and any else.

7. Yurei Izakaya (Tokyo, Japan)

Sama dengan time scare restaurant di New York, Yurei Izakaya juga berkonsep yang serupa (dunia horor). Namun, yang cukup unik adalah penyajian makanan di restoran ini akan dibubuhi dengan hal-hal menyeramkan seperti darah, bagian tubuh yang terpotong dan sebagainya.
Tak hanya itu, para pelayan di tempat ini juga akan menceritakan mu kisah seperti apa mereka menghadapi kematian lengkap dengan iringan musik horor dan kelam.

8. Kafe Halloween (Brussels)

Ini adalah kafe yang sangat terkenal di Brussels dengan patung-patung mahluk gargoyle dan air mancur serta lukisan imajinatif. Logonya sama seperti ikon Halloween, kepala berbentuk labu.

Lukisan-lukisan di dalamnya menyerupai manusia asli dengan janggut yang panjang. Karena itu tidak mengherankan jika sedang minum di dekat lukisan tersebut, seakan-akan lukisan itu ikut minum juga.

Para pelayannya menggunakan busana biarawati dan vampir perempuan. Minuman yang terkenal adalah 'The Elixir of Bagoum', minuman koktail yang disajikan dalam gelas tengkorak keramik.