Rekomendasi Font Keren Untuk Logo Terbaru

Font Keren Untuk Logo – Hanya seorang graphic designer lah yang sudah terlatih serta berpengalaman yang bisa memasukkan font yang baik ke dalam sebuah desain. Seorang desainer yang baik dalam memahami bagaimana memberikan bentuk yang berbeda pada jenis font konvensional bisa membuat desain menjadi keren.

Sebagai contoh, banyak yang logo sudah memberikan tampilan baru pada font font klasik. Logo Coca-Cola merupakan salah satu contoh sempurna tentang bagaimana sebuah font bisa menjadi identitas brand. Menurut beberapa desainer, tipografi yang kuat merupakan salah satu tips kunci untuk membuat sebuah desain logo pemenang penghargaan. Ini terutama karena jenis font itu sendiri berfungsi sebagai visual.

Jenis huruf yang bagus akan membuat semua perbedaan! Font logo kalian akan memainkan peran penting dalam membentuk citra bisnis yang kalian jalankan. Percaya atau tidak, jenis huruf logo kalian bisa bercerita mengenai logo merek kalian sebelum kata-kata itu ada. Dan pilihan jenis huruf kalian dapat membuat atau menghancurkan desain logo kalian.

Namun dengan begitu banyak jenis huruf di web pada platform yang berbeda, mungkin sulit untuk seorang desainer dalam memilih satu jenis huruf untuk sebuah logo. Akan tetapi, ada beberapa font yang perlu dimiliki oleh setiap para desainer dalam koleksi mereka untuk membuat kesan pertama!

Daftar Font Keren Untuk Logo

Membuat sebuah logo tidak bisa asal. Kalian harus memastikan jika desainnya terlihat unik serta bisa membuat siapapun dapat mengingatnya dengan mudah. Untuk dapat memperoleh efek seperti itu, kalian harus memerhatikan penggunaan banyak elemen, termasuk di antaranya adalah pemakaian jenis font keren untuk logo. 

Font Keren Untuk Logo

Kalian bisa menemukan beragam jenis huruf yang bisa digunakan untuk membuat logo. Hanya saja, tidak semua huruf tersebut akan sesuai dengan identitas brand kalian. Oleh sebab itu, kalian jangan hanya memperhatikan tampilan kerennya saja. Tetapi, pastikan juga jika font itu bisa merepresentasikan karakteristik dari brand kalian. 

Dalam upaya pembuatan logo, biasanya perusahaan besar memilih menggunakan font custom yang didesain secara khusus. Tetapi, penggunaan jenis huruf  yang sudah ada pun tidak ada salahnya. Apalagi, dengan memilih jenis yang tepat, kalian dapat memperoleh logo dengan desain yang keren. Nah, pada kesempatan kali ini, Sportourism akan memberikan beberapa rekomendasi font keren untuk logo kalian.

1. Font Bodoni

font Bodoni

Font dengan nama Bodoni ini adalah sebuah eksperimen kontras antara garis tebal serta tipis dan dramatis. Orang bernama Giambattista Bodoni lah sosok di balik eksperimen ekstrim itu, sehingga font ini lebih dikenal dengan nama Bodoni. Salah satu contoh desain logo yang sangat populer yang memakai huruf jens Bodoni ini adalah brand Vogue serta Calvin Klein. Font ini sangat cocok untuk sebuah brand yang bergerak di bidang fashion.

2. Font Choplin

Font Keren untuk logo Choplin

Masih satu jenis dengan font jenis Campton, Choplin adalah slab-serif geometris yang dibuat oleh desainer terkenal asal Jerman bernama René Bieder. Jenis huruf ini terlihat lebih modern, bersih, serta kuat.

Terinspirasi dari Gill Sans dan Johnston Sans tetapi tetap mempertahankan elemen kontemporernya supaya tetap menonjol. Karenanya jenis font keren untuk logo yang satu ini cocok sekali untuk dunia editorial, layout photografi atau untuk  branding yang tegas. Cocok juga untuk desain logo majalah atau jurnal kontemporer yang bersifat naratif.

3. Font Trajan

Trajan

Font Trajan sudah lama dipakai dalam poster film Hollywood. Jenis font ini pun merupakan favorit dari banyak desainer yang ingin membuat desain yang berkaitan dengan bidang hukum, pernikahan, agama serta hal-hal yang menyangkut masa lalu. Trajan merupakan jenis huruf serif gaya lama yang dirancang oleh seorang bernama Carol Twombly di tahun 1989. Desain jenis font ini didasarkan pada ibu kota Romawi. Font ini bisa memastikan keserbagunaan desain logo kalian.

4. Font Futura

Futura

Font Futura dikenal sebab lingkaran, kotak, serta segitiga yang nyaris sempurna sebab didasarkan pada bentuk geometris. Karena bentuk geometrisnya yang keren, tampilan besar, desain perusahaan, buku, serta logo sering memakai jenis huruf yang satu ini.

5. Zorus Serif

Zorus Serif

Font Zorus Serif dibuat oleh Jeremie Dupuis, seorang desainer asal Kanada. Mesin terbang antik dari font ini akan memberikan nuansa Gallic yang agak berbeda. Font ini cocok saat kalian ingin memberikan kesan cetak serta gaya kuno pada desain logo kalian. Kalian dapat menggunakan font ini dalam versi miring dan juga standar.

6. Sabo

Sabo

Kalian bisa dengan aman menggunakan font retro Sabo kalau desain kalian punya tema arcade. Jenis huruf ini merupakan kreasi dari desainer grafis Philippe Moesch dan punya sistem font dengan gaya piksel yang tidak akan pernah gagal dalam mengesankan serangan dengan gaya klasik yang mengesankan.

7. Berlin

Berlin

Berlin perlu digunakan kalau desain kalian membutuhkan jenis font yang bisa mengekspresikan gaya geometris. Font ini merupakan sekelompok huruf dengan tipografi geometris klasik yang berasal di tahun-tahun awal abad terakhir. Jenis huruf ini tersedia dalam 4 versi -Berlin, Berlina, Slaberlin serta Uberlin – secara reguler, cetak tebal serta cetak tebal.

Nah, itulah 7 rekomendasi font keren untuk logo dari kami yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa secara bebas berkreasi dengan menggunakan deretan font tersebut. Ketika mendesain sebuah logo, kalian tidak boleh terbatas hanya menggunakan satu jenis font saja. Semoga pembahasan kami kali ini bermanfaat, selamat mencoba!

Rate this post