SPORTOURISM – Sahabat Sporto pernah mendengar Longboard? Olahraga yang memacu adrenalin ini belum setenar skateboard, tapi popularitas longboarding kian dikenal di Indonesia. Beberapa komunitas pecinta papan panjang ini semakin menjamur di berbagai kota besar.

Pada dasarnya longboarding memang cuma butuh jalanan yang menurun dan beraspal rata. Sahabat Sporto bisa beraksi Longboard di Flyover atau jalan landai. Nah, bila Sahabat Sporto ingin merasakan sensasi longboarding yang berbeda, berikut ada beberapa lokasi asik buat Sahabat Sporto untuk sedikit memacu adrenalin.

sumber foto : 4.bp.blogspot.com

Malimbu 2, Lombok

Bukit Malimbu 2 termasuk yang paling ideal untuk downhill. Turunan di sini tak memiliki terlalu banyak kelokan, sehingga longboarder bebas meluncur tanpa hambatan. Tentu saja, pemandangan pantai dan perbukitan akan menjadi nilai plus saat berseluncur di atas skate.

sumber foto : extremeina.com 

Cangar, Malang

Cangar merupakan tuan rumah Cangar Longboard Festival. Buat yang tinggal di Jawa Timur, coba jajal downhill di Cangar. Pegunungan di Batu, Malang ini menawarkan jalan-jalan dengan kelokan tajam yang seru. Selain itu pemandangan di sekitarnya tak boleh dilewatkan.

sumber foto : i1.wp.com

Talegong, Garut

Para Longboarder pasti tak asing dengan Talegong, karena tempat ini pernah jadi tuan rumah The Talegong Longboard Festival. Talegong merupakan kawasan puncak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Layaknya daerah perbukitan, Talegong memiliki jalan berliku yang bakalan menantang adrenalin Sahabat Sporto. Udara yang sejuk dan pemandangan perbukitan yang hijau memberikan sensasi fresh.